Kejuaraan Sepakbola Wali Nagari Buo Cup Selesai, Balito FC Juara

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Aris dari Fortuna FC dari Salimpaung keluar sebagai pemain terbaik dalam turnamen sepak bola Wali Nagari Cup Buo yang diikuti 16 kesebelasan se Sumatera Barat. Sebuah tropi diserahkan Retri Usda, SE yang ikut memberikan sumbangan untuk pemain terbaik dini.

Turnamen sepak bola yang digelar di lapangan hijau Kopa Buo dimulai tanggal 8 Mai s/d 12 Juni 2023 dengan sistim gugur, dilaksanakan pemuda Nagari Buo Kecamatan Lintau Buo.
Wali Nagari Buo Yulkusmayanto saat menutup  kejuaraan itu mengatakan, selain menjalin silaturahmi diharapkan Open Turnamen Sepak bola ini dapat mempersatukan pemuda Nagari Buo pada khususnya dan Lintau Buo pada umumnya dan juga untuk menjalin silaturahmi antar anak Nagari karena hampir dua tahun kita dilanda pandemi.

“Dengan kejuaraan ini semoga muncul bibit bibit baru yang dapat mewakili Lintau Buo, Kabupaten hingga Provinsi Sumatera Barat, dan dapat memberikan motivasi kepada pemuda pemudi untuk berprestasi,” katanya. 

Selanjutnya, ketua Pemuda Nagari Buo, Yomi  Patreci mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan Wali Nagari Cup Buo hingga menyukseskan kejuaraan ini.

“Semoga open Turnamen Sepak bola Wali Nagari Cup Buo menjadi acara tahunan disini dan mendatangkan klub dari luar sumbar,” jelasnya.

Open turnamen Wali Nagari Buo Cup 2022 mempertemukan Kesebelasan Balito FC dari Simawang berhadapan dengan kesebelasan Fortuna dari Salimpaung di partai final, pada Minggu (12/6) di lapangan setempat dengan kemenangan untuk Balito FC dengan score akhir  3-1.

Open turnamen ini ditutup langsung oleh Wali Nagari Buo Yulkusmayanto yang didampingi oleh Retri Usda, SE yang ikut memberikan sumbangan untuk pemain terbaik (Aris) Fortuna FC dan top score (Gindo) Balito FC. Turut hadir Ketua lembaga Unsur Pemuda Nagari Buo serta masyarakat Lintau Buo Lainya. (KD/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600