Kecelakaan Tunggal di Daerah Kelok Sikumbang, Batipuh

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnal Minang.Com. News&Web TV. Sebuah minibus mengalami kecelakaan di daerah Kelok Sikumbang, Batipuh, Kamis 29/07/21 sekitar pukul 12.00 WIB. Kecelakaan ini tidak menimbulkan korban jiwa sebagaimana dilaporkan oleh kontributor Jurnalminang dari lokasi kejadian.

Awalnya sebuah minibus berwarna silver yang akan menuju Batusangkar sedang menanjak di daerah tersebut. Tiba tiba mobil sepertinya kehilangan daya dan mundur tanpa terkendali sehingga masuk kedalam bandar. Belum diketahui sebab yang pasti dari kecelakaan tersebut.

banner 336x280

Setelah minibus terperosok masuk bandar di sisi jalan raya Padang Batusangkar itu, tiba tiba terjadi lagi kecelakaan beberapa sepeda motor di lokasi yang sama dalam waktu yang berdekatan. “Sepeda motor yang dikendarai oleh pengemudi tersebut langsung jatuh saja di jalan tersebut” ujar reporter Jurnal Minang” yang mewawancarai korban kecelakaan tersebut yang minta dirahasiakan namanya.

Kejadian tersebut mendapat perhatian bagi segenap pengendara yang lewat dan ikut berhenti sejenak menyaksikan kejadian itu. Menurut penuturan warga yang hadir di lokasi itu bahwa sudah sering terjadi kecelakaan di daerah ini baik siang maupun malam hari.

“Pengemudi memang harus sangat hati-hati ketika melewati daerah ini karena daerah ini rawan kecelakaan” ujar BC seorang warga Tanah Datar yang juga lewat di daerah tersebut. Namun untuk memastikan penyebab kecelakaan tentu harus dilakukan analisis oleh pihak yang berwenang.

Setiap terjadi kecelakaan di daerah Kelok Sikumbang Batipuh ini ada berbagai cerita menarik yang muncul dari pengemudi maupun korban kecelakaan. Tetapi semua itu hanya bisa dirasakan oleh korban yang mengalaminya. Dari segi medan jalan, memang daerah Kelok Sikumbang ini jalannya memiliki tikungan tajam. Di kiri jalan menganga jurang dalam dan di bagian kanan diapit oleh tebing.

Baca Juga :  Gagasan Poros Baru di Tanah Datar

Bibir jalan sudah sangat dekat dengan jurang dan bandar. Jika sedikit lengah, maka kecelakaan tidak dapat dihindarkan. Pagar pembatas di pinggir jalan pun masih kurang. Tentu kondisi seperti ini harus menjadi perhatian bagi pihak terkait agar tidak terjadi lagi kecelakaan disana. (Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan