News  

Kebakaran Di Tanjung Alam, Petugas Damkar Berhasil Padamkan Api

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Musibah kebakaran kembali melanda Tanah Datar pada Kamis 15/9-2022 sekitar pukul 10.20 WIB. Kebakaran melanda rumah semi permanen milik M. Zikri (43 th) di Jorong Gunuang Nagari Tanjuang Alam Kecamatan Tanjung Alam Tanah Datar.

Menurut Kepala Satpol PP Damkar Tanah Datar Drs. Harfian Fikri didampingi Kabid Damkar Drs. Muklis kepada media mengatakan, api diduga akibat korsleting listrik karena di saat kejadian korban tidak berada di rumah.

Barisan Pemadam Kebakaran yang memperoleh informasi kebakaran langsung menurunkan 2 unit mobil Damkar yang berada di posko Tabek Patah serta Batusangkar yang beranggotakan 17 orang. Tidak memakan waktu yang cukup lama api akhirnya dapat dijinakkan.

Akibat kejadian tersebut rumah semi permanen berukuran 9 x 7 Meter yang dihuni 6 orang ludes dimamah sijago merah. Kerugian akibat kebakaran ditaksir sekitar Rp. 150 juta.

Untuk itu dihimbau kepada seluruh pemilik rumah agar senantiasa mencek kabel kabel listrik yang sudah terpasang, apakah masih layak dipakai atau tidak, jika tidak sebaiknya diganti dengan yang baru, agar tidak terjadi musibah kebakaran, Kata Harfian Fikri. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Authentic Minangkabau Episode Dua Semakin Sukses
banner 120x600