Kebakaran di Piliang, Limakaum, Satu Gudang Ludes

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Musibah kebakaran belum berhenti, kini giliran Kota Batusangkar diamuk sijago merah. Satu kandang ternak milik Marsyafei’ (50 tahun) terbakar di Jorong Piliang Nagari Lima Kaum, Kecamatan Lima Kaum, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (05/04/2022) sekitar jam 07.55 Wib.


Kepala Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Drs. Harfian Fikri,Kabid Damkar Drs. Muklis melalui Fauzi Arifin ketika dihubungi media membenarkan, jika telah terjadi kebakaran di Jorong Piliang Nagari Lima Kaum dalam bentuk gudang makanan ternak milik Marsyefei’ dengan pekerjaan tukang.

Penyebab kebakaran, masih dalam proses penyelidikan pihak kepolisian, Fauzi Arifin mengatakan, belum diketahui pasti penyebab terbakarnya gudang makan ternak yang berukuran 3 X 4 Meter tersebut.

“Akibat musibah kebakaran, korban Marsyafei’ mengalami kerugian sekitar Rp.10,- juta,” kata Fauzi Arifin menambahkan. Pihak Damkar telah menurunkan 2 unit armada dari Posko Induk Batusangkar dengan personil 15 orang, ujarnya.

Dari pantauan media Jurnal Minang di lapangan, selama satu Minggu ini hampir setiap hari ada kebakaran. “Musim kemarau sudah menjadi jadi, masyarakat dihimbau berhati hati dan selalu waspada akan bahaya kebakaran” himbau tokoh masyarakat. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Resmikan Homestay 'Macau Duo' di Guguak Malalo
banner 120x600