News  

Kebakaran di Panyalaian, Tim Damkar Berhasil Memadamkan

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kerjasama Damkar (Pemadam kebakaran) di Sumatera Barat hingga sekarang masih tetap kompak, terutama daerah-daerah bertetangga. Hal ini terlihat ketika terjadi kebakaran rumah di Jorong Koto Tuo Nagari Panyalaian Kecamatan X Koto Kabupaten Tanah Datar, Jum’at (02/09/2022) sekitar pukul 02.40

Damkar Bukittinggi yang mengetahui peristiwa kebakaran lansung menuju TKP untuk memadamkan dan mengendalikan kebakaran di Panyalaian ini. Detidaknya 6 unit Damkar dari 4 kabupaten/kota berjibaku memadamkan api yang menimpa rumah 2 KK tersebut.

Empat daerah yang berpartisipasi memadamkan api tersebut masing-masing 1 unit dari Damkar Kabupaten Tanah Datar, 1 unit Kota Padang Panjang, 2 unit Kota Bukittinggi serta 2 unit dari Damkar Kabupaten Agam.

Sejumlah dua petak rumah terbakar, rumah tersebut masing-masing milik Yudil Putra (34 tahun) yang sehari-hari bekerja sebagai pedagang dan milik Suherman (50 tahun) yang pekerjaannya juga berdagang.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Tanah Datar Harfian Fikri didampingi Kabid Damkar Muklis membenarkan kejadian tersebut.
Penyebab kebakaran , begitu juga jumlah kerugian akibat kebakaran belum diketahui karena masih dalam penghitungan, katanya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Terkait Erupsi Marapi, Bupati Tanah Datar Gelar Rakor dengan OPD