News  

Kapolres Tanah Datar Salurkan Zakat Melalui Baznas Kabupaten

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Guna memberikan contoh yang baik penyaluran zakat, Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto ,SIK,M,Si menjelang Idul Fitri 1443 H, melaksanakan penyaluran Zakat Fitrah kepada Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tanah Tanah Datar, Sabtu (30/4) bertempat di Loby Polres Tanah Datar.

Adapun zakat yang diserahkan oleh Polres Tanah Datar tersebut merupakan Zakat Fitrah yang dihimpun dari Personil Polres Tanah Datar beserta keluarganya, yaitu sebanyak 203 Anggota Polri.

Kapolres Tanah Datar AKBP Ruly Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si yang didampingi Pejabat Utama Polres Tanah Datar mengatakan, penyaluran zakat kali ini dari Personil Polri sebanyak 203 orang dan akan diserahkan langsung kepada Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Tanah Datar.

Dengan adanya penyaluran Zakat Fitrah ini nantinya bisa bisa bermanfaat bagi penerima Zakat dan bisa membantu meringankan beban ekonomi masyarakat khususnya Penerima Zakat.

” Untuk itu atas nama keluarga besar Polres Tanah Datar, saya mengucapkan terima kasih kepada Baznas yang telah menerima Zakat dan mengelolanya untuk kemudian disalurkan kepada masyarakat yang berhak menerimanya.Semoga Zakat ini bermanfaat bagi yang menerima, terlebih menjelang hari Raya Idul Fitri ini,” ujar Ruly Indra Wijayanto.

Zakat yang diserahkan oleh Kapolres tersebut diterima langsung oleh Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, S.Ag , M. Pd. didampingi Drs.H.Syafrizal Khatib Bungsu dan Drs.Warnelis Watman Khatib Mustafa, SH, MM.
Ketua Baznas Tanah Datar Yasmansyah, SAg, MPd. mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tanah Datar, yang telah menyalurkan zakat ke Baznas, selanjutnya kami akan menyalurkan kepada yang berhak.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menyatakan “Kegiatan penyaluran Zakat Fitrah ini merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim, hal ini juga merupakan kegiatan berkala yang sudah diprogramkan institusi Polri mulai dari tingkat Mabes sampai ke Polres-Polres diseluruh Indonesia.” Ujar Kapolres. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600