Kanwil DjP Sumbar Lakukan FGD bersama Pemkab Tanah Datar, Bupati Berikan Apresiasi

Batusangkar, Jurnal Minang,com. Bupati Tanah Datar, Eka Putra menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Dirjen Perbendaharaan Provinsi Sumbar Kemenkeu RI, Syukriah HG bersama rombongan atas pelaksanaan Forum Group Discussion (FGD), Rabu (1/11/2023) di Indojolito Batusangkar.

“Semoga dengan kunjungan ibuk, jalinan silaturahmi dan komunikasi bersama kami akan semakin erat ke depannya dan memberikan dampak perbaikan keuangan Tanah Datar,“ sampai Bupati.

Dikatakan Bupati Eka Putra, dengan kunjungan dan pelaksanaan FGD memberikan tambahan wawasan dan solusi terhadap kondisi keuangan Pemerintah Daerah saat ini.

“Saat ini, tidak hanya Tanah Datar tapi juga berbagai daerah lainnya di Tanah Datar menunggu kepastian Peraturan Menteri Keuangan (PMK), terutama tentang P3K dimana dana kami belum bisa digunakan sehingga mengganggu keuangan daerah. Mohon bantuan dan solusi,” katanya.

“Kita tetap optimis untuk terus bekerja untuk kemaslahatan masyarakat Tanah Datar, dan kita terus berusaha melahirkan prestasi sehingga semakin diperhatikan pemerintah pusat, dan dana pembangunanpun dialokasikan untuk Pemkab Tanah Datar,“ tukasnya.

Terkait aturan PMK, Syukriah menyampaikan hal tersebut diluar kewenangannya, meskipun begitu akan menjadi masukan dan catatan untuk disampaikan ke tingkat lebih tinggi.

“Benar disampaikan pak Bupati terhadap PMK, dan itu dirasakan tidak hanya di Tanah Datar, tapi juga daerah lainnya,“ ujarnya.

Namun, tambah Syukriah, masih banyak potensi lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh Pemerintah Daerah untuk mendukung pelaksanaan pembangunannya.

“Potensi itu melalui berbagai program dilaksanakan di Kemenkeu, seperti LPDP yakni Lembaga Pengelolaan Dana Pendidikan, yang merupakan program beasiswa yang mendanai biaya pendidikan seorang pegawai selama melaksanakan pendidikannya,“ ungkapnya.

Dan Syukriah menyampaikan, Kanwil DJPb Sumbar siap membantu dan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah terkait RCE dan beberapa sektor lainnya.

Baca Juga :  Bupati Bersama Rombongan Hadiri Acara Bakaua di Nagari III Koto, Rambatan

Selepas itu Bupati Eka Putra bersama Kepala Kanwil DJPb Syukriah HG dan rombongan menanam pohon sebagai bentuk Program Menanam Pohon oleh Kemenkeu RI.

Turut hadir Sekda Iqbal Ramadi Payana, Asisten II Alfian Jamrah, Asisten III Jasrinaldi, Kepala OPD, kabag dan undangan lainnya. (Kasdi Ray/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email