Kadis PMDPPKB Tanah Datar Akhiri Masa Dinas Selama 30 th 9 Bulan

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (PMD PPKB) merupakan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang banyak bermitra dengan berbagai OPD, Instansi maupun organisasi kemasyarakatan lainnya.

Kepala Dinas PMD PPKB Nofenril mengatakan Dinas PMD PPKB memiliki banyak mitra, mulai dari OPD, Instansi Vertikal, Pemerintahan Nagari, Organisasi Kemasyarakatan dan stake holder lainnya, dari itu perlu duduk bersama dan berkomitmen untuk menyukseskan program-program Pemerintah Pusat dan Daerah.

Hal itu disampaikan Nofenril pada saat Raker Sinkronisasi Kegiatan dengan OPD, Instansi dan Organisasi kemasyarakatan yang sekaligus juga sebagai akhir dari masa bertugasnya (memasuki masa pensiun) di Dinas PMDPPKB, Rabu (01/12) di pelataran dinas tersebut.

Nofenril juga katakan jika dirinya mengawali dinas di jajaran Pemerintah Daerah semenjak tahun 1992, dan berdinas di Kecamatan Lintau Buo, kemudian pindah ke Kecamatan X Koto selama 3 tahun, kemudian di Kecamatan Batipuh selama 12 tahun kemudian sebagai Kabag Umum dan terakhir pada Dinas PMD PPKB hingga mengakhiri masa tugas pada tanggal 30 November ini.

“Dengan masa dinas selama 30 tahun 9 bulan itu kami selalu bermitra dengan OPD, instansi, organisasi kemasyarakatan, kader, seperti kader KB, kader posyandu, kader PKK, kader PPKBJ dan sub Kader PPKBJ serta kader-kader lainnya yang hingga hari ini masih tetap bermitra,” ucap Nofenril.

Nofendril juga menyampaikan banyak prestasi yang diraih Kabupaten Tanah Datar seperti Juara Nasional UP2K PKK Nagari Situmbuak, KAN terbaik Tingkat Sumatera Barat, Juara Umum Kader PKK berprestasi Tingkat Sumatera Barat tahun 2022 dan banyak lagi prestasi yang diraih dimasa kepemimpinannya di Dinas PMD PPKB.

Untuk semua itu Nofenril sampaikan ucapan terima kasih kepada semua elemen yang telah berkontribusi atas pencapaian tersebut, dan juga ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar, Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, OPD, Instansi Vertikal, Pemerintahan Nagari, Organisasi Kemasyarakatan dan lembaga unsur lainnya, selama masa bertugas di jajaran pemerintahan daerah.

Baca Juga :  Seniman Tanah Datar Ikuti Workshop GSMS dari Kemendikbudristek RI

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM menyampaikan ucapan terima kasih dan selamat kepada Kadis PMD PPKB Nofenril yang telah memasuki masa pensiun di tahun 2022 ini.

“Terima kasih kepada Bapak Nofenril yang telah bertugas selama 30 tahun 9 bulan di Pemerintahan Daerah Tanah Datar, serta isteri dan keluarga yang setia mendampingi. Banyak prestasi yang dicapai, semoga apa yang telah diperbuat menjadi amal ibadah dan mendapat pahala dari Allah.SWT,“ ucapnya.

Bupati Eka Putra juga menyebut diakhir masa jabatan Bapak Nofenril prestasi gemilang dipersembahkan yaitu TP PKK Tanah Datar meraih Juara Umum ditingkat Provinsi Sumatera Barat.

“Banyak kontribusi yang beliau lakukan untuk Tanah Datar, mudah-mudahan ini menjadi panutan termasuk anggaran nagari yang terlambat cepat diselesaikan,” ujarnya.

Turut hadir saat raker tersebut Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH, Ketua DPRD Roni Mulyadi Dt. Bungsu, Forkopimda, Kepala OPD, Camat se-Tanah Datar, Wali Nagari se-Tanah Datar, LKAAM Tanah Datar, Pengurus TP PKK dan undangan lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email