Kadis Parpora Tanah Datar Kunjungi Objek Wisata Alam Pakarak Nagari Pagaruyung

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Parpora) Tanah Datar, Hendri Agung Indrianto dalam kunjungan informal nya bersama istri menyambangi Sirongeh River Camp di kampung Pakarak di jorong Padang Datar kenagarian Pagaruyung pada Jum’at sore, 22 Juli 2022.

Kadis yang baru mengemban tugas di Tanah Datar ini sejak April 2022 lalu memiliki hobby mengeksplorasi alam dan suka mengisi waktunya mengunjungi spot spot wisata Tanah Datar sambil bersilaturahmi dengan komunitas terkait.

Pengelola dan pemilik Sirongeh River Camp (SRC), Roni Fernando menyambut hangat kunjungan Kadis Parpora dan berdiskusi sambil meminta arahan dan pandangan untuk pengembangan wisata di Pakarak khususnya dan untuk wisata di Nagari Pagaruyung pada umumnya.

“Wah sebenarnya lokasi ini sudah sangat potensial. Tinggal memoles sedikit lagi seperti membersihkan sampah sampah plastik yang bersangkutan di sungai” ujar Kadis Parpora yang akrab dipanggil Agung saat baru sampai di lokasi SRC.

SRC berada di sebidang lahan di bibir sungai Pakarak yang bisa dipakai untuk kemah (camping), diskusi, mandi di sungai, acara BBQ dan makan bajamba serta kegiatan kegiatan nuansa alam lainnya.

“Justru wisata alam seperti ini yang dicari para wisatawan sekarang ini, apalagi bagi kaum milenial. Ternyata di kota Batusangkar ada surga kecil tersembunyi seperti ini. Adem, sejuk, tenang dan sangat teramat alami” lanjut Agung sambil memberi motivasi kepada pengelola SRC.

Istri Kadis Parpora, Tescy Nuryani turut memberikan dukungan dan motivasi. “Saya akan bantu juga dengan ide ide kreatif untuk dekorasinya, mulai dari taman, pojok selfie, dan lain lain” tutur Tescy saat mendampingi suaminya.

Kunjungan Kadis Parpora Tanah Datar diakhiri dengan minum kopi di sore hari di saung pinggir sungai sambil meninggalkan motivasi positif bahwa anak muda jangan patah semangat dan harus tahan banting.

Baca Juga :  Kontingen IAIN Batusangkar Tampil Memukau pada PWN PTK di Palembang

Selanjutnya Roni Fernando yang akrab dipanggil Baron menyampaikan bahwa Sabtu, 23 Juli 2022, Sirongeh River Camp menerima kunjungan 95 orang dari Dinas Pariwisata Provinsi Sumbar dan kunjungan 25 orang mahasiswa serta dosen Politeknik Negeri Padang yang mengambil paket wisata budaya berupa makan bajamba. (MI/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600