News  

Kader PDIP Solid Dukung Calon Yang Diusung, Tapi?

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. Meskipun ada sedikit gonjang ganjing terkait pernyataan Puan Maharani beberapa waktu yang lalu yang sedikit membuat masyarakat Minang bereaksi, tapi untuk urusan pilkada kader PDIP tetap solid mendukung calon kepala daerah yang didukungnya. Isu yang “digoreng” oleh para politikus tertentu tidak berpengaruh kepada eksistensi PDIP di Sumatera Barat.

“Seluruh kader PDIP tetap solid untuk mendukung calon kepala daerah yang diusung oleh partai. Dan konsolidasi antar pengurus partai serta korwil daerah masing masing sudah berjalan” ujar Dian Ihkwan wakil ketua PDIP bidang Pemuda Olahraga kepada Jurnalminang, Jumat 25/09/2020.

Lebih lanjut Dian menjelaskan bahwa disamping kebersamaan kader dengan calon kepala daerah namun calon kepala daerah harus komit juga dengan partai. “Jangan jadikan partai hanya sebatas kendaraan pendukung saja tetapi “mesinnya” tidak digerakkan. Tidak ada sumbangsih dari calon, tentu tidak etis juga” tegas Dian.

Para calon kepala daerah tidak mesti khawatir dengan isu isu miring tentang PDI-P. Masyarakat Sumbar sudah cukup cerdas menyikapi isu isu liar dan tidak masuk akal. Orang Minang tidak semuanya gampang dihasut atau diprovokasi.

“Anggota DPRD dari PDIP di daerah masing masing harus mendukung calon kepala daerah yang diusung partai. Buktikan bahwa mereka punya basis suara. Jika ketahuan ada kader partai atau anggota DPRD dari PDIP yang tidak serius bekerja untuk pemenangan pilkada, tentu akan dievaluasi setelah pilkada nanti” tegas Dian bersemangat. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Semangat Berqurban Tidak Berkurang Ditengah Dampak Corona
banner 120x600