News  

Kab. Tanah Datar Tempat “Domisili” 292 Orang Teroris

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Seperti dilansir oleh media nasional DetikNews hari ini, Selasa, 12 /04/2022 bahwa ada 1.125 orang teroris NII di Sumatera Barat. Mereka tersebar di dua kabupaten yaitu Kabupaten Dharmasraya dan Kabupaten Tanah Datar.

Hal ini disampaikan oleh Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan kepada beberapa media, Selasa, 12/04/22 di Jakarta.

Ahmad Ramadhan merinci 1.125 anggota NII itu tersebar di dua kabupaten di Sumbar. Sebanyak 833 orang ada di kabupaten Dharmasraya, sementara 292 Anggota lainnya berada di kabupaten Tanah Datar.

Menyikapi hal ini tentu seluruh stakeholder di Sumbar dan Tanah Datar khususnya harus waspada terhadap jaringan ini. Sebab, mereka (anggota) jaringan ini tidak bisa dideteksi sekilas karena mereka menyatu dengan masyarakat.

Beberapa waktu yang lalu memang ada penangkapan teroris di Tanah Datar, tepatnya di daerah Tanjung Baru. Ada 16 orang anggota jaringan teroris yang ditangkap di Sumbar waktu itu.

Dengan dibukanya data oleh Mabes Polri tentang jumlah teroris ini, apa sikap Pemda Tanah Datar? Sikap Ninik mamak? Sikap Forkopimda? Tokoh masyarakat? Dan penggiat LSM?

Tentu informasi dari Mabes Polri ini tidak bisa dianggap main main karena mereka berbicara sesuai data. Tanah Datar yang dianggap diam diam, rupanya menyimpan bara yang panas dan siap membakar siapa saja yang mereka kehendaki.

Bagaikan petir di siang bolong, berita yang dilansir oleh detikNews dengan sumber yang sangat terpercaya itu menampar wajah Sumbar, Wajah Dharmasraya, dan wajah Tanah Datar. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Kadis Dikbud Riswandi, M.Pd Dukung Perjuangan Tim dan Maestro WBTBI Tanah Datar
banner 120x600