Ka Kankemenag Tanah Datar Hadiri Visitasi Akreditasi MTsN 5 Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar mengatakan, Visitasi Akreditasi Madrasah tahun 2022 merupakan sebuah tolak ukur dari suatu Madrasah dalam menjalankan semua program yang telah disusun secara baik dalam rangka mewujudkan Madrasah yang berkualitas, hebat dan bermartabat.

Itulah yang ditegaskan Ka Kankemenag Kabupaten Tanah Datar H. Syahrul dalam arahannya ketika membuka secara resmi Penilaian Visitasi Akreditasi MTsN 5 Tanah Datar di Paninjauan Kabupaten Tanah Datar berlangsung di Madrasah tersebut, Rabu (28/7/2022).

Hadir dalam acara tersebut Pengawas madrasah, wali nagari Paninjauan, para kepala jorong dan alumni madrasah , serta undangan lainnya.

Suksesnya penilaian Visitasi Akreditasi suatu madrasah sangat ditentukan dengan adanya dukungan dan kerjasama yang baik dari seluruh komponen yang ada di madrasah tersebut serta lingkungan.

Oleh karena itu sangat dibutuhkan kerjasama yang baik antara Pihak Madrasah dengan Pengurus Komite dan Tokoh masyarakat baik yang ada di kampung halaman maupun di perantauan. Untuk itu bangunlah jembatan silaturrahmi dan kerjasama yang baik dengan masyarakat Paninjauan Kec. X Koto.

Di akhir arahannya Ka Kankemenag meminta agar pihak madrasah dapat melayani Tim Assesor Akreditasi itu dengan baik dan tunjukan dokumen yang dibutuhkannya. Sehingga Akreditasi A yang telah diraih MTs N 5 Tanah Datar dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

Kepala MTsN 5 Tanah Datar Paninjauan H. Tarmizi dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas suport dan dukungan Ka Kankemenag H. Syahrul dalam kelanjutan dan pengembangan pembangunan Asrama dan Mushalla madrasah yang sedang berlangsung.

Untuk pembangunan mushalla, dananya berasal dari sumbangan para alumni madrasah tersebut ,serta warga sekitar yang telah menghabiskan dana sebanyak Rp. 60 juta.

Untuk pembangunan Asrama permanen berlantai tiga direncanakan akan menghabiskan dana sekitar Rp. 3,1 Milyar berasal dari Komite madrasah. Dana yang terkumpul Rp. 109 juta sudah dimanfaatkan untuk pembangunan pondasi Asrama.

Baca Juga :  AKHIRNYA !!! Irdinansyah dan Rici Aprian Berjodoh Untuk PILKADA Tanah Datar

Sedangkan untuk penambahan pembangunan empat lokal belajar dananya juga berasal dari Komite madrasah dan telah menghabiskan dana Rp. 70 juta.

Untuk kelanjutan pembangunan Asrama, Lokal Belajar dan Mushalla madrasah tersebut Kepala Madrasah sangat membutuhkan bantuan dan sumbangan dari donatur, masyarakat yang ada di Paninjauan dan perantauan.

Saat ini, siswa MTsN 5 Tanahdatar Paninjauan tahun pelajaran 2022 / 2023 ini berjumlah sebanyak 462 orang dengan 17 Rombel.

Madrasahnya sangat diminati masyarakat, karena madrasah sekarang sudah punya Asrama darurat yang saat ini dihuni oleh 50 orang siswa ( 25 pa dan 25 Pi ) berasal dari Jakarta, Prov. Riau, Dharmasraya, Solok Selatan dan Sijunjung , kata H. Tarmizi. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600