JurnalMinang Adakan Lomba Video Budaya Minang

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnal Minang.Com. News&Web TV. Media Jurnal Minang.Com yang bergerak dalam usaha media online, web TV, podcast, market place dan jurnal akademik akan mengadakan Lomba Video Budaya Minang mulai tgl 17 Juli sd 17 Agustus 2021. Hal ini bertujuan untuk mengundang para videografer dan blogger serta generasi muda untuk semakin peduli dan cinta dengan kebudayaan Minangkabau.

“Lomba ini juga untuk mensosialisasikan pelaksanan UU.No.5 tahun 2017 tentang Pemajuan Kebudayaan” ujar I.M Basa Pemimpin Umum Jurnal Minang di studio Jurnal Minang, Rabu 14 Juli 2021 ketika berbincang dengan beberapa tim yang akan bertanggung jawab untuk mengelola acara ini.

banner 336x280

Seluruh ketentuan lomba dijelaskan di flyer yang sudah disebar melalui berbagai media sosial dan sudah tersebar luas. Acara ini sangat bergengsi karena terbuka untuk semua kalangan secara nasional bahkan internasional. Panitia menyediakan hadiah total Rp.5.000.000 (lima juta rupiah) untuk beberapa pemenang.

“kita akan nilai video ini melalui Dewan Juri yang sangat independen dan profesional. Ada tiga orang juri. Satu orang dari perguruan tinggi yaitu dosen perfilman dan komunikasi, satu orang profesional media dan satu orang lagi sebagai praktisi videografi yang sudah berpengalaman” tambah I.M Basa.

Yang lebih menarik lagi adalah panitia menyediakan pengganti uang transportasi bagi peserta yang mengantarkan videonya langsung ke kantor jurnal Minang. Pengiriman video juga dapat dilakukan via online bagi yang berdomisili diluar daerah. Jurnal Minang juga akan memberikan sertifikat untuk seluruh peserta yang mengirimkan video.

“Selama ini para videografer dan blogger video belum memiliki wadah yang jelas untuk menampung karya mereka. Terutama video budaya Minang yang masih kurang diproduksi oleh para generasi muda” tambah I.M Basa.

Baca Juga :  Perantau Pariangan Dirikan Mushala dan Taman Tahfis

Semoga saja dengan lomba ini bermunculan video video dokumentasi budaya Minang dan semakin menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap budaya Minang. (Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan