News  

Jordus Cup XVIII Selesai, Persiju Juara

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Turnamen Sepak Bola Jordus Cup XVIII Tahun 2022 di Lapangan Pulai Jorong Dua Nagari Sungayang Kecamatan Sungayang resmi ditutup Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE, MM, Rabu (11/05).

Pada penutupan yang juga sekaligus laga final Jordus Cup XVIII tahun 2022 itu Persiju Telabang Kabupaten Sijunjung tuai kemenangan melawan kesebelasan Rafhely Selection dari Kota Padang dengan skor 3-0.

Kemenangan Persiju Telabang ini dicetak Kevin Dwiyulian (12) di babak pertama dan menyusul berikutnya gol bunuh diri Rafhely Selection oleh Fauzan (4) dan kedudukan berobah menjadi 2-0 hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua pertandingan semakin menarik dengan pola menyerang yang dilakukan Rafhely Selection namun masih mampu dipatahkan Persiju dan memberikan perlawanan yang justru menambah gol bagi Persiju.

Di babak kedua ini Persiju menambahkan pundi-pundi golnya setelah Firman Saptian (10) menambahkan golnya ke gawang Rafhely.

Hingga berakhir babak kedua dan ditambah perpanjangan waktu selama dua menit kedudukan tidak berobah 3-0 untuk kemenangan Persiju Telabang dari Sijunjung dan berhak mendapatkan trophy dan uang tunai sebesar Rp11 juta rupiah dari sponsor.

Untuk Rafhely Selection dari Kota Padang pada posisi II berhak mendapatkan trophy dan uang tunai sebesar Rp7 juta dan top score serta best player masing-masing Rp1 juta.

Pada saat penutupan, Bupati Eka Putra, SE, MM dalam sambutannya mengatakan jika turnamen sepak bola jordus cup ini luar biasa dan sangat menarik bagi masyarakat dan stadion hampir dipenuhi penonton, hal ini juga dikarenakan hampir dua tahun tidak terlaksana dikarenakan pandemi covid-19.

Terkait pertandingan dikatakan Eka Putra setiap kompetisi ada kalah dan menang dan bagi pemenang pertama, menang dengan bermartabat yang menjunjung tinggi sportifitas dan itu merupakan yang tertinggi dalam mencapai sukses.

Baca Juga :  Berbagai Upaya Dilakukan untuk Menggenjot Wisata Tanah Datar, ada yang Berkonsep 'Morning Riding'

“Selamat kepada pemenang I dan jadikanlah kemenangan itu sebagai loncatan untuk pengembangan prestasi serta pengalaman yang berharga dan dibina secara brrkesinambungan hingga dapat menjadi tim terbaik di level yang lebih tinggi, begitu juga bagi pemenang kedua gagal menjadi yang pertama bukan berarti akhir dari segalanya justru ada pelajaran yang bisa dipetik,”ujarnya.

Ketua panitia Izhar Rasyid mengatakan turnamen ini juga dalam rangka merayakan hari Raya Idul Fitri 1443 H dan juga menyambut perantau yang pulang kampung.

Kelancaran turnamen ini juga tidak terlepas dari banyaknya sponsor yang mendukung dan kedepan panitia juga akan terus berupaya secara bertahap menyempurnakan stadion pertandingan sehingga akan semakin baik kedepannya.

Pada saat penutupan turnamen bola kaki jordus cup yang juga diliput Padangtv itu turut hadir Bupati Periode 2005-2015 M.Shadiq Pasadigoe, Sekdis Pariwisata Pemuda Dan Olah Raga Yèssy Akmaliza, Camat Sungayang Reni Susanti, Wali Nagari Sungayang Novri Edison, dan beberapa Tokoh Masyarakat dan Tokoh Perantau. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email