Jon Enardi dan Syafrudin Resmi Mendaftar ke KPU

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. Bakal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tanah Datar Jon Enardi dan Syafruddin yang diusung 3 parpol masing masing Hanura, Nasdem dan PDIP minggu 6/9-2020 sekitar pukul 21,30 Wib resmi mendaftar di KPU Tanah Datar .

Masing masing partai politik pengusung membawa ketua dan sekretaris serta fungsionaris partai lainnya. Sesampainya di Kantor KPU panitia menerapkan standar kesehatan covid 19 dan seluruh rombongan mengikutinya dengan patuh.

banner 336x280

Komisioner KPU kabupaten Tanah Datar yang terdiri dari Fahrul Rozi, Erlonadi,Tomas Hendriko,Fitri Yenti serta Henni Sari meneliti dan memeriksa berkas pasangan bakal calon yang diusung dengan 8 kursi di DPRD kabupaten Tanah Datar. Partai pengusung tersebut masing masing Hanura 3 kursi, Nasdem 3 kursi dan PDIP 2 kursi, sementara syarat untuk dapat mengusung hanya 7 kursi atau 20 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD Tanah Datar.

Rombongan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Jon Enardi dan Syafruddin diantar oleh para pengurus parpol pengusung serta Ninik mamak dari Basko (Batipuh, Batipuh Selatan, X Koto) serta simpatisan lainnya.
Dalam pernyataannya Jon Enardi dan Syafruddin optimis dapat memenangkan Pilkada ini karena Luhak Nan Tuo sangat membutuhkan sosok pemimpin Ninik mamak yang bisa mengerti persoalan di Tanah Datar terutama dalam mengurusi anak kemenakan.

Dengan selesainya pendaftaran Jon Enardi dan Syafrudin malam ini maka terbuktilah kebenaran “Koalisi Kerakyatan” yang digagas oleh beberapa elemen terdahulu. Pilkada Tanah Datar akan diikuti oleh 4 Pasang calon. Kemampuan lobi dan kekuatan jaringan Jon Enardi dan Syafrudin sudah teruji karena mereka bisa melejit di akhir. (KD/Red.JM).

banner 336x280
Baca Juga :  Musda DPD Golkar Tanah Datar Berjalan Sukses
banner 120x600
  • Bagikan