Jon Enardi dan Syafrudin Keduanya Orang Hebat

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. Pasangan bakal calon Bupati dan Wabup Jon Enardi, SH.,MH dan Ir. Syafruddin,MM.,Dt.Panduko Rajo setelah diusung partai pendukung pemerintah Hanura, PDIP, Nasdem kini muncul dukungan dari mantan ketua Gerindra Tanah Datar Ir.Edi Arman bersama 8 PAC. Mereka mendukung ‘duo Datuak’ untuk memimpin Tanah Datar.

Sebelumnya LKAAM dari 3 Kecamatan, yaitu Batipuh Selatan, Batipuh, dan X Koto menginginkan Basko bersatu, ditambah negeri asal Syafrudin Simawang kecamatan Rambatan. Selain itu daerah Kumango kecamatan Sungai Tarab merupakan tempat kelahiran Syafruddin. Beliau adalah cucu dari Buya haji Ahmad Rahim Kumango Sungai Tarab dan menantu mantan kepsek SMA Padang Ganting Drs.H.Abu Bakar Daar berasal dari Koto Gadang Padang Ganting.

banner 336x280

Syafrudin merupakan suami dari dr.Maghdalea yang merupakan politisi serta kader PKS. Dokter yang ramah ini pernah dua kali mencalonkan diri menjadi calon anggota DPRD provinsi Sumatera Barat tetapi belum beruntung. Mereka memiliki 3 orang anak dan dua orang sudah menjadi dokter mengikuti ibunya dan yang 1 orang lagi berkarir sebagai bankir di sebuah bank terkenal.

Sementara Jon Enardi adalah seorang putra terbaik dari Malalo kecamatan Batipuh Selatan. Ia merupakan seorang Advokat terkenal di Jakarta.
“Dengan adanya kesepakatan 3 parpol untuk saya dan pak Jon Enardi yang telah didaftarkan ke KPUD kabupaten Tanah Datar, insya Allah jika diberikan amanah maka kami akan berusaha berbuat yang terbaik untuk kabupaten Tanah Datar,” ujar Syafruddin kepada JurnalMinang.
Politik itu memang tidak bisa dibaca dan diterka seperti matematika.

Mudah mudahan Ir.Syafruddin mantan birokrat handal, yang pernah menjabat kepala Dispenda, Dinas Pasar, Bappeda, kepala Koperindag provinsi, serta asisten II kantor Gubernur dapat membawa perubahan yang lebih baik di Luhak Nan Tuo. Apalagi calon bupatinya seorang advocat dan pebisnis handal yang sudah lama berkecimpung di tingkat nasional. (KD/Red.JM).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan