Jamaah Haji Kab. Tanah Datar 2020 Menunggu Keputusan Resmi Pemerintah Arab Saudi

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar,jurnalminang.com – Manasik ini tujuannya untuk meningkatkan pemahaman ibadah haji bagi jamaah haji dalam pelaksanaan haji nanti, karena Covid-19 maka kegiatan diakaan melalui online.

Dalam keterangannya ketua KBIH Luhak Nan Tuo Kab. Tanah Datar Bapak H. Nasrul Ismail, S.Pd.I meyampaikan bahwa ini merupakan kegiatan manasik yang ke 17, dan kegiatan perdana dalam manasik via online via Zoom.

banner 336x280

Sementara itu Kepala Kemenag Kab. Tanah Datar melalui Kasi Penyelenggara haji dan Umrah (PHU) Bapak H. Erizal, MM menyampaikan bahwa inshaa Allah kemenag kab. Tanah datar bersama pemerintah daerah Kab. Tanah datar menyatakan kesiapannya untuk memberangkatkan jamaah haji tahun 2020, meski demikian semua menunggu keputusan resmi dari pemerintah Arab Saudi.

Dalam arahan manasik haji, Ust H. Aulia Rijal Lc,.MA dan ust H. M.Algafari, S.Ag Dt.tuo mengharapkan kepada jamaah agar senantiasa mengulang2 kajian2 manasik Haji dan Umah serta materi2 Mengenai ketauhidan yang telah dilaksanakan selama 17x sejak bulan November 2019.

Yang menarik dalam kajian manasik sekarang adalah ruh kerinduan berjumpa bersama jamaah sangat di sal dan sangat diidam-idamkan karena sudah 2 bulan tidak berjumpa hingga air mata saat bertalbiyahpun menetes meski melaui via Online.

Semoga jamaah haji kab. Tanah datar memperoleh haji yang mabrur dan Covid-19 segera berakhir dan perjalanan haji segera dilaksanakan.(TY)

Narator : Aulia Rijal.

banner 336x280
Baca Juga :  Bupati Irfendi Arbi Lantik Pj. Wali Nagari Mungka
banner 120x600
  • Bagikan