News  

Irigasi yang Rusak di Padang Magek Diperbaiki secara Gotong Royong

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Saluran irigasi bandar Sawah Pinang yang mengairi lahan pertanian seluas 103 Ha, yang jebol akibat hujan deras pada bulan Ramadhan 1443 H, pada hari Sabtu 14/5-2022 sudah diperbaiki secara non permanen melalui gotong royong oleh para petani dan petugas PSDA PUPR Tanah Datar.

Menurut Kabid PSDA Tanah Datar Alhadi, SST, MT, kepada Jurnal Minang, Selasa 17/5-2022 di ruangan kerjanya mengatakan, gotong royong tersebut diikuti ratusan orang, P3A, termasuk kaum ibu – ibu turut menyukseskan dengan menyediakan makan dan minum peserta gotong royong.

Pekerjaan yang dilakukan tersebut merupakan langkah darurat dari masyarakat, P3A dan PSDA agar air sawah terpenuhi , “yang terpenting irigasi sawah petani yang ada di Nagari Padang Magek jangan sampai terganggu”.

Pperbaikan secara permanen diupayakan dapat dilakukan tahun ini melalui kegiatan operasi dan pemeliharaan, kata Alhadi, SST, MT.

Kedepan nya pola kemitraan dan kerjasama dengan P3A perlu ditingkatkan untuk keberlanjutan fungsi irigasi. Kesuksesan dalam kegiatan perbaikan saluran irigasi bandar Sawah Pinang tidak terlepas dari arahan dan bimbingan Kadis PUPR Tanah Datar Thamrin Basrul ,ST. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Indah Kargo Kembali Salurkan Beasiswa Anak Yatim Berprestasi
banner 120x600