Insan Pers Gerbang Informasi untuk Pembangunan Kota Padang

Padang, Jurnal Minang.com. News&Web TV. – Dalam rangka mendorong kemajuan Kota Padang dengan distribusi informasi yang objektif serta akurat, Rabu (11/5), Kodim 0312 Padang gelar kegiatan Halal Bi Halal pasca Lebaran Idul Fitri 1443 H dan Coffee morning bersama insan pers kota Padang bertempat di lobi Makodim 0312.

Dalam sambutan, Komandan Kodim 0312 Padang, Letkol Djadi, mengatakan Insan Pers merupakan ujung tombak dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, jurnalistik harus bekerja yang berkualitas serta sesuai dengan kode etik yang harus dipegang oleh insan pers.

“Tanpa adanya kinerja yang optimal dari insan pers, proses pembangunan maupun kontrol jalannya roda pemerintahan tidak akan berjalan dengan baik, untuk itu informasi yang benar dan mencerdaskan masyarakat merupakan suatu hal yang mutlak diperlukan demi kemajuan Kota Padang , ” kata Dandim 0312.

Melalui silaturrahmi bersama insan pers dengan harapan terjalin kerjasama berkelanjutan antara keluarga besar Kodim 0312 Padang bersama awak media yang di wilayah Kota Padang, terang beliau.

“Insan Pers merupakan sumber Informasi akurat yang setiap harinya berada di lapangan, untuk itu saya berharap agar kemitraan yang telah kita jalin dalam rangka membangun Kota Padang dapat terus berlanjut di masa-masa mendatang, terutama dalam menyampaikan situasi terkini di tengah masyarakat, “ucapnya.

Komandan Kodim yang baru bertugas selama beberapa bulan di Kota Padang itu menambahkan, bahwasanya saat ini Kodim 0312 Padang, sedang menggiatkan program masyarakat dan prajurit produktif yang diarahkan untuk bergerak di bidang peternakan dan pertanian.

“Di Kota Padang kita memiliki potensi di sektor wisata, peternakan dan pertanian, ini menjadi konsen dari Komandan Korem 032 Wirabraja dan saya sendiri, insyaallah tahun ini kami akan mulai fokus kepada pembuatan rumah fermentasi untuk pakan ternak,” ucapnya.

Baca Juga :  Auidensi MPTD dengan DPRD Tanah Datar Dijadwal Ulang, Siapa yang Tidak Siap?

Melalui program tersebut, dikatakan Letkol Djadi, pihaknya akan memberikan pendampingan dan pelatihan bagi para peternak yang ada di daerah Mato Aia, Kecamatan Padang Selatan, untuk beralih ke penggunaan pakan fermentasi ternak atau Silase.

Dengan penggunaan Silase sebagai bahan pakan ternak, menurut Letkol Djadi, para peternak tidak perlu lagi setiap hari mencari rumput segar untuk ternaknya, sebab stok pakan yang telah ada, bisa disimpan dalam waktu yang lama dan memiliki gizi yang cukup bagi tumbuh kembang hewan ternak.

“Kita berharap program pemberdayaan masyarakat ini dapat berjalan dengan lancar setelah di Launching nantinya, tentunya dengan bantuan rekan-rekan pers, saya berharap program ini bisa menjadi salah satu program percontohan unggulan,” ungkapnya. (Yos/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600