Inovasi Nagari: Media Center Nagari Sungayang Resmi Dilaunching

Sungayang – Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kabar gembira untuk masyarakat nagari Sungayang baik yang ada di ranah Minang maupun di perantauan. Karena baru saja Pemerintah nagari Sungayang Tanah Datar, Rabu 7 Desember 2022 dikabarkan bertempat di gedung pertemuan nagari setempat pagi tadi telah dilakukan peresmian Media Center.

Media Center merupakan salah satu upaya pengembangan pertukaran informasi antar instansi ataupun lembaga pemerintah kabupaten/kota, pemerintah provinsi dan kementrian/lembaga negara.

Dari informasi yang berhasil dihimpun awak media Jurnal Minang, Wali nagari Sungayang Nofri Edison membenarkan hal tersebut.

“Alhamdulillah, benar pak. Hari ini, kita dari pemerintah nagari pagi tadi secara sederhana baru saja selesai melauncing Media Center. Yang mana tujuannya, agar lebih mendekatkan informasi kepada seluruh masyarakat. Baik yang ada di ranah Minang, maupun di tanah perantauan,” ucap Nofri yang dikenal pro aktif melakukan terobosan untuk kemajuan nagari.

Lanjut ia mengungkapkan harapannya usai launcing program tersebut, serta menjelaskan platfom media sosial milik pemerintah nagari.

“Kami mengaharapkan kepada seluruh masyarakat kita nantinya dapat mempergunakan fasilitas Media Center nagari Sungayang ini dengan sebaik baiknya. Sehingga, masyarakat dapat melihat sejauh mana perkembangan, dan jalannya pemerintah sampai saat ini.

“Masyarakat dapat dengan mudah mengakses informasi seputaran nagari, melalui platfom media sosial yang sudah ada seperti, Facebook nagari, Instagram, dan Kanal Youtube Sungayang TV yang tentunya menyajikan informasi seputaran nagari.

“Segala macam dan bentuk informasi itu, kita kemas di media center nagari sungayang ini, termasuk salah satu program acaranya yaitu “Sungayang Podcast,” jelas nya.

Seluruh informasi Sungayang podcast tersebut nantinya, kata nofri lebih lanjut akan disiarkan melalui youtube Sungayang TV dengan pemateri pemateri, serta narasumber yang kompeten tentunya. Baik itu yang berkaitan pemecahan masalah ataupun isu isu yang sedang terjadi di tengah tengah masyarakat.

Baca Juga :  Pisah Sambut Kapolres Padang Panjang dengan Bupati Tanah Datar Digelar di Indo Jolito

Nofri menghimbau masyarakatnya agar tidak segan segan untuk melaporkan segala macam bentuk keluhannya terhadap pelayanan Pemerintah nagari. Agar Sungayang kedepan nya, dapat lebih baik lagi.

“Kami himbau kepada seluruh lapisan masyarakat Sungayang di nagari ini, agar dapat menghubungi call center yang ada yang difungsikan untuk menerima segala macam pengaduan, serta akan memberikan layanan informasi kepada seluruh masyarakat nagari Sungayang. Baik yang di Perantauan ataupun di kampung halaman. Mari sama sama membangun untuk kemajuan nagari sungayang,” tutup nya.

Perlu diketahui juga, bahwa program yang barusan dilancung tersebut termasuk kedalam janji wali nagari terpilih. (RZ/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email