News  

Inovasi Dukcapil dengan Bank Nagari, 600 Orang Anak di Tanah Datar Terima Kartu Kirana

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sejumlah 600 orang anak usia 5 s/f 17 tahun di Tanah Datar memperoleh KIRANA atau Kartu Identitas Anak merupakan kerjasama antara Dinas Dukcapil dengan Bank Nagari Batusangkar.

Kepala Dinas Dukcapil Tanah Datar Drs. H. Armen Yudi, M.Si didampingi Kabid Pencatatan Sipil Nurlaili, SH kepada media, Senin 23/8/2022 mengatakan kegiatan launching inovasi “KIRANA” dilaksanakan bertepatan pada HUT RI ke 77 tahun 2022 di Istano Basa Pagaruyung yang dilakukan Bupati Tanah Datar Eka Putra dan Wakil Bupati Richi Aprian.

Fasilitasi Kartu Identitas Anak ( KIA) merupakan kerjasama antara Dinas Dukcapil Tanah Datar dengan Bank Nagari Batusangkar.

Disamping itu Inovasi “Kirana” Kartu Identitas Anak (KIA) merupakan salah satu Program Unggulan Bupati dan Waki Bupati Tanah Datar dalam rangka Peningkatan Pelayanan Administrasi Kependudukan khusus Pemenuhan Hak Sipil Anak.

Kegiatan Inovasi “Kirana” dengan memberikan Voucher saldo untuk pembukaan tabungan pada Bank Nagari ditandai dengan Penyerahan Kartu Identitas Anak (KIA). Buku Tabanas dan Souvenir yang diserahkan kepada
perwakilan 10 orang anak Siswa Sekolah Dasar.

Inovasi “Kirana” ini diserahkan untuk 600 orang anak usia 5 s.d 17 th se Kabupaten Tanah Datar. Diharapkan anak anak usia muda dapat menabung di Bank Nagari, dengan adanya kegiatan ini pemenuhan hak sipil anak secara bertahap dapat dipenuhi. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Even Seni Galanggang Rang Mudo 2 Digelar Pemuda Kreatif Nagari Labuah
banner 120x600