Inilah Lima Nama Calon Sekda Tanah Datar

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sampai hari terakhir pendaftaran calon Sekda Tanah Datar hanya lima orang yang mau dan berani mendaftar. Kepala Biro Pemerintahan Pemprov Sumbar Drs. Iqbal Ramadi Payana, M.Si pejabat Provinsi urutan pertama yang mendaftar untuk mengikuti seleksi terbuka calon Sekda Tanah Datar.

Hingga tgl 8 Sep 2021 berakhirnya masa pendaftaran seleksi terbuka Sekda Tanah Datar ada 4 nama menyusul. Keempat pejabat tersebut adalah Drs. Suhermen, saat ini menjabat Asisten Pemerintahan Setda Tanah Datar dan sebelumnya beliau menjabat Ka BKPSDM Tanah Datar.

banner 336x280

Selanjutnya Drs. Harfian Fikri, saat ini menjabat Kadis Perhubungan Tanah Datar, sesuai persyaratan beliau memenuhi persyaratan yang diatur panitia seleksi. Lalu ada Kadis Pendidikan Tanah Datar Riswandi, SPd, M.Pd juga ikut serta dalam seleksi terbuka Sekda kabupaten Tanah Datar.

Kemudian disusul Staf Ahli Bupati dr. Ermon Revlin. Sebelumnya lelaki asal Padang Ganting ini menjabat Kadis Kesehatan Tanah Datar. Menurut Kepala BKPSDM Tanah Datar Jasrinaldi S, Sos, SH didampingi Kabid Mutasi Promosi dan Penilaian Kinerja Irsyad S. Sos, M.AP, untuk memilih Sekda definitif mulai tgl 2 sep 2021, Pemda Tanah Datar membuka seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama Sekda Tanah Datar dengan ketua Panitia seleksi Drs. Nasir Ahmad Msi.

Persyaratan untuk mengikuti seleksi terbuka Sekda Tanah Datar diantaranya, PNS di lingkungan Pemprov Sumatera Barat, dan kabupaten/Kota se Sumatera Barat, pendidikan S1, usia 56 tahun saat pelantikan, gol empat B, menduduki JPT, diutamakan telah lulus Diklat Pim tiga.

Sesuai jadwal tgl 2 sep 2021 pengumuman pemberitahuan seleksi terbuka pengisian JPT Sekda Tanah Datar, disampaikan kepada Gubernur Sumatera Barat, Bupati/Wako se Sumatera Barat dan Kepala Perangkat Daerah. Pendaftaran tgl 2 s/d 8 September 2021, tgl 9 sep seleksi administrasi sekaligus pengumuman hasil seleksi, tgl 10 s/d 11 sep Asesmen test, tgl 13 rekam jejak. Dilanjutkan dengan penulisan dan penilaian makalah tgl 14 sep.

Baca Juga :  Mahasiswa IAIN Batusangkar Raih Prestasi pada Final Duta Genre

Pada tgl 15 September presentasi dan wawancara, tgl 16 Sep penilaian wawancara dan pengumuman wawancara, tgl 17 pengumuman hasil Assesment, tgl 18 September rapat rekapitulasi hasil seleksi, tgl 20 September pengumuman hasil seleksi terbuka.

Tgl 21 September melaporkan hasil seleksi terbuka ke PPK (Bupati Tanah Datar) selanjutnya melaporkan hasil seleksi terbuka ke Gubernur Sumatera Barat. Pada tgl 23 September melaporkan pelaksanaan hasil seleksi terbuka ke KASN dan tgl 27 September 2021 pelantikan Sekda definitif.

“Mudah mudahan seluruh rencana kegiatan dapat terlaksana dengan baik, dan Sekda Tanah Datar definitif dapat dilakukan pelantikan sesuai jadwal yang telah ditetapkan,” kata Jasrinaldi yang biasa dipanggil Bonang.

Seluruh calon yang mendaftar sampai hari terakhir ini akan diseleksi secara administratif. Bila lulus administrasi akan lanjut ke tes berikutnya. (KD/Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan