News  

Inilah Jamaah Haji Termuda dari Tanah Datar

Tanah Datar. Jurnal Minang.com. News&Web TV. Dua orang warga Tanah Datar menjadi Jemaah Calon Haji (JCH) termuda pada pemberangkatan Kelompok Terbang (Kloter) 2 pemberangkatan haji tahun 2022 di Sumatera Barat.

Tanah Datar tergabung dengan daerah lainnya di Sumatera Barat diantaranya Kota Bukittinggi, Pariaman, Padang, dan Kabupaten Padang Pariaman.

Dua orang JCH termuda tersebut adalah Muhammad Gilang Maulana usia 23 tahun, ia berasal dari Kecamatan Lima Kaum merupakan seorang mahasiswa di perguruan tinggi di Depok.

Gilang yang mendaftar calon haji pada tahun 2011 direncanakan berangkat haji pada tahun 2020. Namun karena Pendemi COVID-19, keberangkatan haji ditiadakan.

Gilang mengaku bangga dan bersyukur bisa melaksanakan ibadah haji di usianya yang masih muda, karena masih banyak kaum muslim lain di Indonesia tidak seberuntung dirinya.

“Saya senang sekali dan bersyukur bisa naik haji di usia muda, mudah-mudahan kaum muslimin yang tidak bisa berangkat tahun ini tahun depan bisa berangkat,” kata Gilang.

Ia berharap keberangkatannya menjadi haji yang mabrur, dan berdoa bisa cepat lulus kuliah serta cepat mendapatkan pekerjaan.

Salah seorang warga Tanah Datar lainnya yang menjadi haji termuda adalah Fauriyatul Irfani usia 23 Tahun. Ia adalah warga Kecamatan X Koto berangkat bersama sang ibu sebagai pelimpahan porsi.

Harapan sama juga disampaikan Fauriyatul, yaitu ingin menjadi haji yang mabrur, selamat pulang pergi, dan segera mendapatkan pekerjaan.

Wakil Bupati Richi Aprian ketika melepas keberangkatan calon jemaah haji Tanah Datar berpesan kepada Jemaah Calon Haji Tanah Datar agar tetap dijaga kesehatan dan fokus saja menjalankan ibadah haji selama 40 hari di Arab Saudi.

Jemaah Calon Haji agar selalu berhati-hati dan menjaga barang-barang agar tidak ada yang tercecer ataupun hilang. (KD/Red.Jm)

Baca Juga :  Sosialisasi IAIN Batusangkar di Pasaman Barat Disambut Luar Biasa
Print Friendly, PDF & Email