Ini Pesan Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar Kepada Mahasiswa Baru

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) tahun 2022 yang mengedepankan mahasiswa berakhlakul karimah, moderat, unggul dan berdaya saing sudah resmi dibuka di kampus UIN Mahmud Yunus Batusangkar.
PBAK menjadi pintu pembinaan yang wajib diikuti oleh mahasiswa baru, ujar Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar Prof. Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. di hadapan 1.910 mahasiswa baru.

PBAK tahun ini mengambil tema “Bersinergi Mewujudkan Mahasiswa yang Berakhlakul Karimah, Moderat, Unggul dan Berdaya Saing” yang diselenggarakan tgl 29-31 Agustus 2022 di Auditorium Kampus II dan aula fakultas masing-masing.

Dalam sambutannya, Rektor mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru di Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) yakni UIN Mahmud Yunus Batusangkar “Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau” Senin (29/8/22).
Lebih lanjut Prof Marjoni mengatakan, saudara adalah the champion atau para pemenang yang sudah bersaing masuk ke UIN MY Batusangkar tahun ini, semoga ananda semua akan menjadi pemenang dalam menghadapi semua tantangan dalam perjalanan menaklukan cita-cita masing-masing.

Dalam pesannya Profesor ilmu fisika ini, meyampaikan lima pesan besar, pertama mari perkuat Growth Mindset karena masa depan Anda tergantung dari bagaimana cara berfikir dan memandang masa depan, perkokoh karakter agar kelak menjadi hamba yang soleh, yang bartauhid dengan benar dan berakhlak mulia dan bermanfaat untuk agama bangsa dan negara.

Kedua, mari ikuti organisasi kampus sehingga Ananda semua memiliki keterlibatan organisasi yang memberikan peluang yang lebih banyak untuk mengasah kompetensi non akademik, leadership, enterpeuner, dan juga kopentensi soft skill, “ucap prof.

Selanjutnya Rektor lulusan Universiti Kebangsaan Malaysia ini mengajak, mari perkokoh karakter agar kelak menjadi hamba yang soleh, yang bartauhid dengan benar dan berakhlak mulia dan bermanfaat untuk agama bangsa dan negara. Pesan keempat, mari miliki keterampilan pada adab ke-21 ini, yang mengedepankan keterampilan komunikasi, kolaborasi, IT, berfikir kritis dan menguasai Bahasa asing.

Baca Juga :  Polres Tanah Datar Tangkap Pelaku Narkoba

Kelima, senantiasa berbaktilah kepada kedua orang tua, mintalah doa mereka, usaha keras tidak cukup untuk menjadi sukses akan dibutuhkan ridho dan doa orang tua saudara, buatlah meraka bangga, sebagai wasilah menjemput karunia Allah untuk keluarga, agama, dan bangsa,“ sebut prof Marjoni.

Selamat menjadi mahasiswa baru, Never give up. Jadilah pemenang, jangan pecundang, Saya berkeyakinan Your career future starts here (masa depan karir Saudara dimulai dari kampus ini), “tutup rektor. (DO/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600