News  

IAIN Batusangkar Serahkan Beasiswa KIP kepada 158 Mahasiswa

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV, Pimpinan IAIN Batusangkar menyerahkan sebanyak 158 beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada mahasiswa. Acara bertempat di Kampus I IAIN Batusangkar di Limakaum, Senin, 20 September 2021.

Dilansir dari http://kip-kuliah.kemenag.go.id/home Kementerian Agama RI melalui Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, sejak tahun 2015 telah menyalurkan program Bidikmisi sebanyak 37.850 orang mahasiswa.

Setelah Bidikmisi diperluas atau bertransformasi menjadi KIP Kuliah pada tahun 2021 Ditjen Pendidikan Islam telah meningkatkan jumlah penerima KIP Kuliah pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Se-Indonesia, dan ini dibutuhkan komitmen yang kuat oleh para pihak agar program KIP Kuliah pada PTKI dapat berjalan dengan baik, sistematis, akuntabel dan tepat sasaran pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengucapkan selamat datang di “Kampus Sains Islam, Refleksi Surau Minangkabau”.
Dan mari mensyukuri apa yang telah Allah berikan kepada kita bersama, terkhusus untuk mahasiswa penerima KIP kuliah di IAIN Batusangkar,“ ucap Marjoni.

“mudah-mudahan mahasiswa penerima KIP kuliah, adalah duta-duta kampus untuk kebanggaan IAIN Batusangkar kedepan, dan juga akan melanjutkan dan menegakkan agama Allah, karena Anda semua akan menjadi contoh teladan oleh mahasiswa lainnya” urai Marjoni.

Dana KIP kuliah ini akan diterima oleh masing-masing mahasiswa sebesar Rp. 6.600.000,- Persemesternya, melalui Bank Nagari Syariah cabang Batusangkar, salah satu mitra IAIN Batusangkar.
Ini semua akan diminta pertanggung jawabanya, seperti nilai yang bagus pada setiap semesternya dan akhlak yang baik. “Mari sungguh-sungguh untuk kuliah bisa tamat di waktunya, dan bisa membanggakan orang tua nya kelak,“ tutup rektor.

Sementara itu Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan kita di IAIN Batusangkar juga telah memberikan Uang Kuliah Tunggal (UKT) nol Rupiah untuk Mahasiswa Tahfizd tahun 2021.
“perdana pada tahun ini, kita juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa berprestasi, tergantung prestasinya,“ tutup Munir. (DO/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600