News

IAIN Batusangkar MoU dengan Baznas Sumbar

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News&Web TV. Pimpinan IAIN Batusangkar selalu berkomitmen untuk meningkatkan pendidikan yang lebih maju. Untuk mencapai hal tersebut berbagai upaya dilakukan untuk menjalin network dengan berbagai instansi, baik pemerintah maupun non pemerintah.

Salah satu program terbaru IAIN Batusangkar adalah penandatanganan Nota kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Provinsi Sumatera Barat beberapa hari yang lalu.
Dengan sama-sama berkomitmen tinggi dalam menekan angka kemiskinan di Sumbar, terutama dalam bidang pendidikan sehingga tidak ada lagi yang terkendala pembiayaan melanjutkan ke Perguruan Tinggi.

Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc mengatakan dengan MoU IAIN Batusangkar dengan BAZNAS Sumbar, bisa memberikan dampak yang baik terhadap mahasiswa dari keluarga kurang mampu yang memiliki segudang prestasi di bidang pendidikan yang terkendala dengan biaya pendidikan.

Kerjasama dua lembaga ini diberi nama “Kerjasama Optimalisasi Pengelolaan Zakat Perguruan Tinggi untuk Sukses Kuliah Mahasiswa Keluarga Kurang Mampu”. Kerjasama ini bertujuan untuk mengoptimalkan pengelolaan zakat pada perguruan tinggi, khususnya IAIN Batusangkar yang merupakan kewenangan BAZNAS Sumbar untuk didistribusikan dan diberdayakan bagi kelancaran dan kesuksesan perkuliahan mahasiswa keluarga kurang mampu” ucap Marjoni.

Lebih lanjut Marjoni menyampaikan untuk memaksimalkan kerjasama ini perlu dukungan penuh dari BAZNAS Sumbar terhadap IAIN Batusangkar dalam memaksimalkan kerja yang mulia ini. Dari segi yang lain bisa bermitra dalam kegiatan sosialisasi, publikasi, seminar dan forum ilmiah lainnya, dan juga dalam kegiatan pengabdian masyarakat, tanggap bencana, peningkatan kesejahteraan keluarga miskin, magang dan pelatihan lainnya terutama sekali pemberian bantuan biaya pendidikan keluarga kurang mampu.

Penandatanganan MoU antara IAIN Batusangkar dengan BAZNAS yang dihadiri langsung oleh ketua BAZNAS Sumbar Prof. Dr. Syamsul Bahri Khatib, disamping dihadiri Rektor, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. Sirajul Munir, M.Pd mengatakan MoU Ini dapat memberikan keuntungan yang positif bagi kemajuan dunia pendidikan di Sumbar.

Baca Juga :  Semi Final Turnamen Bulutangkis Nagasuta Cup 2020, Dibanjiri Penonton

Kita berharap bantuan beasiswa dari BAZNAS Sumbar bisa bermanfaat bagi mahasiswa IAIN batusangkar untuk menyelesaikan kuliah dengan baik dan menjadi ulama serta manusia berguna bagi bangsa dan negara”btutup Munir. (DO/Red.Jm).

Related posts

Kader PKS Bekerjasama dengan Satgas Covid-19 “Sterilkan” Mesjid Ishlah Pariangan

Admin Jurnal Minang

Simawang Satukan Tekad Untuk Duo Datuak

Admin Jurnal Minang

Dinas Kesehatan Bekerjasama RSIA Sayang IBu Beri Layanan Pemeriksaan Kesehatan

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment