IAIN Batusangkar Miliki Asesor SDM Aparatur: Hanya 4 orang di Sumatera

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News &Web TV. IAIN Batusangkar kembali menorehkan prestasi karena berhasil menempatkan salah seorang pegawainya menjadi Asesor SDM Aparatur di Kementerian Agama RI. Adalah Dian Erhan Saputra, S.PSi yang dilantik oleh Sekjend Kementerian Agama RI pada tgl 26/02/2021 di Jakarta. Dengan demikian Dian Erhan Saputra adalah salah satu dari 4 orang asesor Aparatur SDM yang ada di Sumatera dan satu satunya di Sumatera Barat.

Dian Erhan tetap ditugaskan di IAIN Batusangkar namun memiliki cakupan pekerjaan untuk melakukan asesmen terhadap pegawai negeri di seluruh Indonesia. Tidak hanya di bawah Kementerian Agama tetapi dapat melakukan asesmen terhadap seluruh ASN yang ada.

banner 336x280

“Kami harus siap melakukan tugas sebagai asesor kapanpun dan dimanapun di seluruh wilayah Indonesia” ujar Dian ketika berbincang dengan media Jurnalminang di kampus IAIN Batusangkar baru baru ini.

Dian Erhan sudah sangat berpengalaman dalam melakukan asesmen dan tes psikologi. Berbagai lembaga sudah melakukan kerjasama dengan Dian Erhan baik lembaga pemerintah maupun swasta. Instrumen yang digunakan sangat terukur dan integritas serta independensinya terjaga.

Kini karena pemerintah daerah di kabupaten/kota sudah memiliki kepala daerah yang baru dan akan melakukan asesmen terhadap calon pejabat baru, sangat patut memakai jasa asesor yang profesional untuk menentukan pejabat maupun untuk melakukan penilaian kinerja dan kemampuan lainnya. “Serahkan suatu pekerjaan pada yang ahli” begitu pesan hadits Nabi Muhammad Saw.

Dian Erhan adalah alumni universitas Muhammadiyah Surakarta. Dia sangat konsen dengan kajian kajian psikologi. Untuk kebutuhan tes psikologi militer dan kepolisian pun jasanya banyak dipakai karena kepiawaianya melakukan tes yang valid sehingga bisa mencapai “zero mistake.” Dian Erhan berkantor di Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IAIN Batusangkar. (Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan