News

IAIN Batusangkar Kerjasama dengan Pemko Padang Panjang

Padang Panjang. JurnalMinang.Com. News &Web TV. Dalam rangka memberikan kontribusi kepada daerah, IAIN Batusangkar dan Pemko Padang Panjang menjalin kerjasama. Hal ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora M.Sc, dan Walikota Padang Panjang H. Fadly Amran B.B.A di Padang Panjang, 5 Januari 2020.

Pada kesempatan penandatanganan tersebut Walikota berujar IAIN Batusangkar akan dijadikan salah satu perguruan tinggi yang direkomendasikan Pemko untuk jajarannya dalam meningkatkan kompetensi baik S1 maupun S2 dengan beasiswa penuh Pemko Padang Panjang.

Selain itu, Walikota muda ini juga mengharapkan kolaborasi dan sinergi IAIN Batusangkar dalam mengupayakan eksistensi koperasi syariah, kampung Arab, PPL, magang dan KKN kolaboratif di Padang Panjang.

Sementara itu pada kesempatan yang sama Rektor IAIN Batusangkarjuga sangat menyambut baik kerjasama ini. Marjoni dengan tegas menyebutkan akan segera menindaklanjuti beberapa item kerjasama yang sudah ditandatangani.

“Kita sangat tersanjung dan mengapresiasi keinginan bersama IAIN Batusangkar dan Pemko ini dalam action yang lebih komprehensif sehingga dapat memberi kontribusi positif untuk Pemko Padang Panjang dan IAIN Batusangkar,” ungkap Rektor.

Disamping itu, saya sangat senang dengan respon positif dan cepat dari Pak Walikota millenial ini, yang sangat care dengan cita-cita besarnya menjadikan kawasan Padang Panjang dan Tanah Datar ini sebagai daerah wisata pendidikan.” tuturnya.

Kepada semua Dekan dan Direktur serta lembaga di lingkungan IAIN Batusangkar untuk cepat meresponi MoU ini dengan segera melakukan MoA dengan OPD terkait, sehingga action cepat dan nyata dapat membuktikan keseriusan kita sebagai insan akademik untuk kemajuan daerah kita dan Indonesia tentunya,” harap rektor.
Turut mendampingi Rektor, Wakil Rektor III Bidang Kerjasama Dr. Sirajul Munir, M.Pd, Direktur PPs Dr. Suswati Hendriani, M.Pd., M.Pd dan Wakil Direktur PPs Dr. Muhammad Yusuf Salam, M.Ag. (DS/Red.Jm).

Baca Juga :  Dukungan Untuk Cabup Nomor 3 di Pesisir Selatan Semakin Meluas

Related posts

Sudah 5 Warga Payakumbuh Positif Corona

Admin Jurnal Minang

Alumni IAIN Batusangkar Raih Rekor MURI

Admin Jurnal Minang

Bicara Ratu Dunia di Luak Nan Tuo

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment