IAIN Batusangkar Jalin MoA dengan Pemda Tanah Datar

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. Pemkab Tanah Datar dan IAIN Batusangkar melalui bagian Kesra setdakab Tanah Datar H. Afrizon, S.Ag dan Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd, beserta Dekan FUAD Dr. Akhyar Hanif, M.Ag IAIN Batusangkar menggagas program “Rumah Tahfizh untuk Calon Guru Tahfizh”, Rabu, 30 September 2020.

Program yang juga didukung oleh Yayasan Hj. Syarifah Ghani Jakarta ini bertujuan melahirkan guru yang memiliki kompetensi tahfizh yang akan menjadi pendidik tahfizh pada rumah tahfizh dan sekolah formal di Kabupaten Tanah Datar. Dalam penjelasannya wakil rektor III IAIN Batusangkar Sirajul Munir menyampaikan “program ini didorong oleh visi dan misi besar Bupati Tanah Datar untuk melahirkan 1000 hafizh yang bersambung dengan visi dan misi IAIN Batusangkar yang mengintegrasikan keilmuan yang berkearifan lokal”.

banner 336x280

“Kegiatan ini akan mencoaching dua kelompok ikhwan dan akhwat. Dan untuk biaya sepenuhnya disuport oleh Yayasan Hj. Syarifah Ghani,” jelas wakil rektor yang berasal dari Air Bangis ini. Pelaksanaan pelatihan dan sertifikasi ini direncanakan pada bulan November 2020 – Mai 2021 menggunakan pola asrama. Peserta adalah 18 mahasiswa dan mahasiswi IAIN Batusangkar yang lolos seleksi.

Diharapkan setelah menempuh pelatihan dan sertifikasi, peserta memiliki hafalan Al Qur’an 5 juz dalam enam bulan dan memiliki kompentensi mendidik serta mengelola rumah Tahfizh. Tentu kegiatan ini semakin menunjukkan bahwa Tanah Datar adalah gudang Tahfis yang selalu siap mencetak para penghafal Alquran. (DO/red.jm).

banner 336x280
Baca Juga :  Ferizal Ridwan - Nurkhalis memenuhi syarat Perorangan
banner 120x600
  • Bagikan