IAIN Batusangkar Ikuti FGD Peningkatan Kemahasiswaan PTKIN

  • Bagikan
banner 468x60

Banda Aceh, JurnalMinang.Com. News&Web TV– IAIN Batusangkar yang diwakili oleh Wakil Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Dr.Sirajul Munir, M.Pd mengikuti acara FGD Peningkatan Kemahasiswaan. Forum Wakil Rektor/Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) Se-Sumatera ini membahas “Juknis Pekan Kreatif Mahasiswa PTKIN Se-Sumatera 2021, Evaluasi tahun 2020 dan Implementasi Program Kemahasiswaan Se-Sumatera tahun 2021” yang berlangsung di Banda Aceh, 18 s.d 20 Februari 2021.

Bertindak sebagai tuan rumah dari FGD tersbut, Universitas Islam Negeri (UIN) Arraniry Aceh, yang dibuka langsung oleh Direktur Pendidikan Tinggi Islam Keagamaan Islam, Prof. Dr. Suyitno, M.A. yang juga dihadiri oleh Kasubdit Sarana dan Prasarana, Ruchman, Busari, M.Ag. dan Rektor UIN Arraniry Aceh, Prof. Dr. H. Warul Walidin AK, M.A. dan seluruh Wakil Rektor/Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama PTKIN Se-Sumatera, mulai dari Lampung sampai ke Melauboh.

banner 336x280

Dr. Sirajul Munir, M.Pd. menerangkan FGD ini akan membahas Pekan Kreativitas Mahasiswa Se-sumatera yang bakal digelar 27- 31 Mei 2021 mendatang secara luring dan 4-10 Juni secara luring juga. Adapun yang akan bertindak sebagai tuan rumah adalah UIN Imam Bonjol Padang.

Lebih lanjut, Munir menyampaikan kegiatan Pekan Kreativitas Mahasiswa ini akan menggelar berbagai cabang lomba seperti Bidang Ilmiah, Bidang Olahraga dan Bidang Seni. PKM ini akan berlangsung di masa new normal Covid-19, dengan mengingat kondisi tersebut, ada cabang perlombaan yang mungkin dan tidak mungkin dilakukan dalam masa new normal ini,

Terdapat beberapa cabang perlombaan yang akan dihilangkan seperti dalam bidang olahraga bulutangkis, takraw, dan silat. Namun ada juga penambahan cabang baru seperti Musabaqoh Karya Tulis Al Qur’an “ ucap Munir.

Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Dukung Pembiayaan Pendidikan Bagi yang Kurang Mampu

Sampai berita ini diturunkan, para wakil rektor/ketua PTKIN masih membahas juknis pelaksanaan PKM lebih mendalam secara marathon. Tentu saja ini menjadi pelepas dahaga bagi mahasiswa PTKIN untuk berlomba setelah setahun lebih tidak ada event yang serupa karena Covid 19.” tutup Munir. (DO/Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan