News

IAIN Batusangkar Gandeng Balai Bahasa Prov Sumbar

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News&Web TV. IAIN Batusangkar bekerjasama dengan Balai Bahasa Prov Sumatera Barat dalam melakukan kegiatan kebahasaan. Salah satu kegiatan penting yang dilakukan selama dua hari, Kamis sd Jumat 19-20 Nov 2020 adalah Pengawasan dan Pengendalian Pemakaian Bahasa pada Media di Kabupaten Tanah Datar.

Kegiatan yang dilaksanakan di auditorium IAIN Batusangkar ini dibuka langsung oleh Rektor IAIN Batusangkar Dr. Marjoni Imamora, M.Sc. dan dihadiri langsung oleh kepala Balai Bahasa Sumbar Aminul Latif.

Peserta kegiatan berasal dari berbagai kalangan. Mulai dari wartawan cetak dan online, humas dari berbagai instansi serta lembaga kemahasiswaan di lingkungan IAIN Batusangkar. Kegiatan ini tetap dilaksanakan sesuai protokol covid-19 dengan menjaga jarak antar sesama peserta serta wajib menggunakan masker.

Dalam pantauan media JurnalMinang.Com selama kegiatan tampak seluruh peserta bersemangat mengikuti kegiatan dan aktif berdiskusi sehingga muncul berbagai pertanyaan.

Pemateri kegiatan ini berasal dari berbagai kalangan seperti ahli bahasa, praktisi bahasa serta wartawan senior. Kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan bagaimana cara penggunaan, pengawasan serta pengendalian bahasa khususnya pada media di Tanah Datar. (DS/Red.jm).

Related posts

Webinar Ilmu Keguruan Bahasa UNP Sukses Besar

Admin Jurnal Minang

IAIN Batusangkar Sukses Laksanakan Wisuda Virtual

Admin Jurnal Minang

Irdinansyah Mundur dari Bursa Cabup, Peta Politik Berubah

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment