IAIN Batusangkar Dirikan Dua Posko Pencegahan Covid

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Minang.com. Kampus IAIN Batusangkar kembali mendirikan dua posko pencegahan covid-19 untuk mencegah penyebaran virus corona mulai tgl 1 Juli 2020 dan sudah mulai beroperasi hari ini. Posko didirikan di kampus 1 di Limakaum dan di kampus 2 di Cubadak. Saat ini meskipun mahasiswa sedang libur kuliah namun mahasiswa masih banyak yang berurusan ke kampus, misalnya untuk berkonsultasi dg dosen pembimbing, konsultasi akademik, legalisir ijazah dan sebagainya. Rektor IAIN Batusangkar Dr.Kasmuri, MA menyambut baik upaya ini dan mendukung dengan sepenuhnya operasional posko ini.

Tim yang ditempatkan di posko tersebut terdiri dari tenaga sekurity dan tenaga medis dari klinik IAIN Batusangkar. “Mereka secara bergiliran melakukan tugas di posko tersebut untuk melakukan pekerjaan sesuai protocol Covid” ucap Drs. Yasrizal Kepala Biro IAIN Batusangkar. Sementara itu Kasubag THR Afrizal, SE mengatakan bahwa Peralatan seperti pengukur suhu, masker, hand sanitizer dan perlengkapan lainnya sudah disediakan. Tinggal lagi bagaimana kepatuhan dan kedisplinan setiap individu untuk mentaati protocol ini.

banner 336x280

Sebelumnya berbagai inovasi untuk pencegahan covid ini sudah dibuat. Dosen dosen dari jurusan Kimia sudah meracik bahan hand sanitizer dari serai dan bisa dimanfaatkan untuk sterilisasi ketika cuci tangan. Beberapa Minggu yang lalu Tim satgas covid Tanah Datar juga mengunjungi IAIN Batusangkar dalam rangka sosialisasi era new normal. Hal ini mendapat dukungan penuh dari IAIN Batusangkar dan bersinergi dengan Pemda Tanah Datar.

“sepertinya kesiapan IAIN Batusangkar dalam mencegah penyebaran virus Corona ini sudah tidak diragukan lagi. Segala sarana dan prasarana disiapkan demi melindungi mahasiswa, dosen dan karyawan IAIN Batusangkar dari virus covid-19” ujar Kasubag umum Ovel Rinel, M.Kom. Seluruh stakeholder sudah bahu membahu bekerjasama sesuai dengan posisi masing masing. Meskipun berbagai sarana sudah disiapkan namun kita mesti selalu berdoa agar terhindar dari virus Corona. (Dedi / Red).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan