News

IAIN Batusangkar Dan Polres Tanah Datar Bangun Kerjasama

Tanah Datar, JurnalMinang.Com. News&Web TV. Rektor IAIN Batusangkar Dr.Marjoni Imamora, M.Sc dan Kapolres Tanah Datar AKBP Rohkmad Hari Purnomo, SIK, Msi tandatangani Memorandum of Understanding (MoU) Kamis, 7 Januari 2020 di Gedung Rektorat Institut Agama Islam Negeri Batusangkar.

Pada nota kesepahaman tersebut, disepakati kerjasama antara kedua lembaga dalam bidang pendidikan dan hukum. MoU ini sangat berguna demi meningkatkan ilmu pendidikan bagi personil polres Tanah Datar dan meningkatkan ilmu hukum bagi mahasiswa IAIN Batusangkar serta mewujudkan Tanah Datar yang beragama dan berilmu.

Wakil rektor III bidang kerjasama Dr. Sirajul Munir M.Pd yang turut mendampingi rektor, menyampaikan kepada media “Bahwa MoU ini selain mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi, juga menyepakati kerja sama di bidang ketertiban dan keamanan masyarakat, penyuluhan penyakit masyarakat, dan tertib lalu lintas.”
“Kapolres dengan kehadiran full teamnya juga memberikan dukungan yang kuat untuk transformasi IAIN Batusangkar menjadi UIN Batusangkar.” tutur Munir.

Disampaikan bahwa pada tahun 2020 Kapolres Tanah Datar telah mengizinkan 34 personil polres Tanah Datar kuliah di Jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Batusangkar. Selain itu beberapa polisi juga sedang mengenyam pendidikan pada program pascasarjana IAIN Batusangkar.

Kerjasama antar lembaga ini selalu ditingkatkan oleh IAIN Batusangkar sebagaimana di akhir tahun 2020 kemaren juga sudah ditandatangani Perjanjian Kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tanah Datar dalam bidang kebudayaan. Kedepannya semakin banyak kerjasama antar lembaga ini terjalin sehingga semua masyarakat merasa memiliki IAIN Batusangkar. (DS/Red.Jm).

Baca Juga :  UIN Sunan Kalijaga Komitmen Bersinergi dengan IAIN Batusangkar

Related posts

Badan Pusat Statistik Tanah datar Memanggil

Admin Jurnal Minang

KWRI Tanahdatar Gelar Penyuluhan Sadar Hukum

Admin Jurnal Minang

Satu Warga Payakumbuh Positif Covid-19

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment