IAIN Batusangkar Borong Tiga Medali di Arena PKM PTKIN Se-Sumatera

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News&Web TV. Tak tanggung tanggung, kontingen Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar borong tiga medali pada ajang PKM PTKIN se-Sumatera yang dilakukan secara daring yang diselenggarakan di UIN IB Padang, Sabtu. 29/05/2021.

Dalam pencapaian tersebut IAIN Batusangkar sabet tiga medali yang diumumkan oleh tim juri pada masing-masing perlombaan PKM ke-II. “Dengan perolehan ini, kami merasa percaya diri dari kita tim IAIN Batusangkar dalam cabang lomba hari-hari berikutnya” ungkap Wakil Rektor III Dr. Sirajul Munir, M.Pd.

banner 336x280

Adapun medali yang diperoleh oleh kontingen IAIN Batusangkar dalam ajang dua tahunan PTKIN se-Sumatera ini adalah nomor cabang Story Telling, Inovasi Media Pembelajaran dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) putra.

Rasa haru dan bangga disampaikan oleh sang peraih medali karena bisa menunjukkan prestasi dan mempersembahkan medali untuk lembaga IAIN Batusangkar.
“Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT karena diberikan amanah dalam ajang ini dan Alhamdulilah bisa menunjukkan prestasi dan mempersembahkan medali kepada IAIN Batusangkar dengan meraih juara III dalam nomor cabang Inovasi Media Pembelajaran, ungkap Meisi Sakdiah”.

“Dengan percaya diri Alhamdulilah saya bisa tampil dengan tenang d ihadapan para dewan juri, dalam mempresentasikan hasil karya terbaik saya, yang sudah saya dan pembimbing siapkan jauh-jauh hari dalam ajang PKM ke-II tahun ini” tambahnya.

Disamping itu Putri Amelia Rahmadani peraih harapan II nomor cabang Story Telling, dari Jurusan Pendidikan Agama Islam Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan. Tak tahan rasa haru setelah dewan juri mengirimkan hasil penilaian lewat pesan Grup WA, “Alhamdulilah saya bisa mempersembahkan yang terbaik buat kampus yang akan beralih status ke UIN Batusangkar” ujarnya.

Sementara itu peraih medali ke-3 buat IAIN Batusangkar datang dari nomor cabang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) putra atas nama Muhammad Fachri yang duduk di posisi harapan I, tampil dengan percaya diri dan barsaing dengan PTKIN se-Sumatera. Fachri yang duduk di semester enam Jurusan Ahwal Syakhshiyyah (AS) pada Fakultas Syariah, yang juga qori terbaik pada IAIN Batusangkar.

Baca Juga :  Menteri Bintang Ajak Perempuan Pimpinan Lembaga Tinggi Negara Jadi Garda Depan Cegah COVID - 19

Ucapan terimakasih datang dari Rektor Dr. Marjoni Imamora, M.Sc kepada para peraih medali, wakil rektor III, official dan seluruh kontingen IAIN Batusangkar yang telah memberikan hasil sempurna pada ajang PKM ke-II pada hari pertama. Ucapan yang sangat mendalam datang dari seluruh keluarga besar IAIN Batusangkar untuk mensupport semua kontingen yang sedang berlomba pada ajang ini.

“Saya juga harapkan semua kontingen, berlombalah dengan kemampuan yang terbaik yang dimiliki dan jangan ada beban dalam setiap cabang lomba, peserta semua adalah orang-orong pilihan terbaik dari yang baik di IAIN Batusangkar, semoga hari-hari berikutnya bisa memberikan yang terbaik dalam mempersembahkan medali demi medali pada cabang-cabang berikutnya” tutup Marjoni. (DO/Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan