Hujan Badai Bercampur Petir Hantam Tanah Datar, Puluhan Pohon Tumbang dan Rumah Rusak

Tanah Datar, Jurnalminang.com. News&Web TV. Hujan lebat disertai angin kencang melanda wilayah Tanah Datar, Kamis 16/09/2021 sekitar pukul 16.30 Wib. Akibat kejadian tersebut puluhan pohon tumbang ke jalan dan ada yang menimpa rumah warga. Bahkan ada pula korban tewas karena disambar petir.

Di dalam kota Batusangkar sebagaimana dilaporkan oleh beberapa saksi mata bahwa pohon pohon besar bertumbangan. Di dekat kantor Dukcapil sebatang pohon asam tumbang dan menimpa rumah warga.

Di daerah Bukit Gombak sebuah trafo listrik hangus dan meledak disambar petir. Korban yang disambar petir adalah Rino Kurniawan bertempat tinggal di Sijangek dan seorang lagi Alam Putra yang tinggal di Tabek Boto, nagari Baringin.

Sementara itu di jorong Gudam, Nagari Pagaruyung tiga unit rumah diterbangkan atapnya oleh angin kencang namun tidak menimbulkan korban jiwa.

“Penghuni rumah yang atapnya diterbangkan angin kencang sudah mengungsi ke rumah tetangga. Tim dari BPBD juga sudah turun” ujar Roni warga setempat.

Sampai berita ini diturunkan diperoleh informasi bahwa korban tersambar petir meninggal dunia. Beberapa tim BPBD turun membantu membersihkan lokasi, memotong pohon yang menghambat di jalan jalan raya serta yang menimpa rumah penduduk. (Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bupati Tanah Datar Launching Satu Progul Lagi
banner 120x600