Hindari Kerumunan, Zullirustam Menjemput Aspirasi Ke Rumah – Rumah

Tanah Datar,jurnalminang.com – Hari Pertama Reses Anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Zullirustam dari Fraksi PAN Rabu, 8/4/2020 , menjemput Aspirasi masyarakat dengan mendatangi rumah rumah warga yang ada di Nagari Barulak Kecamatan Tanjung Baru Kabupaten Tanah Datar.

Sebagai anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar yang terpilih pada Pileg 2019, Zul panggilan Zullirustam mengunjungi , tokoh agama, tokoh masyarakat dan stakeholder terkait dari dapil IV.

“Reses kali ini, kami tidak mengumpulkan masyarakat seperti sebelumnya, dikarenakan kondisi pandemik Covid 19 pada saat sekarang ini, untuk itu aspirasi ini kami langsung kerumah – rumah” tuturnya.

Tidak hanya warganya, Zullirustam juga menjemput Aspirasi kepada pemerintah Nagari setempat untuk menyerap Aspirasi. Nagari mengeluhkan kepadanya bahwa kesulitan selama ini yakni tentang data, di karenakan data yang diberikan tidak cocok dengan KTP.

Dan juga terkadang masyarakat tidak paham untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah. Oleh karena itu pemerintah Nagari harus memisahkan terlebih dahulu masyarakat yang mampu maupun tidak mampu.

Sekolah juga menjadi sasaran dari Rises Anggota Dewan ini, kedatangan anggota DPRD Kabupaten Tanah Datar Zullirustam ke MIN 2 Tanah Datar menanyakan kendala sekolah dalam proses mengajar dengan menggunakan Daring.

Menurut kepala sekolah MIN 2 Tanah Datar Hendri,S.Ag menerangkan kepala anggota Dewan bahwa wali murid tidak semuanya memiliki HP Android “15% wali murid kami yang meliki Android, selebihnya tidak ada, untuk mengatasi hal tersebut kami memakai sistem pesan berantai” ucap kepala sekolah MIN 2 Tanah Datar kepada Anggota Dewan

Penyampaian tugas yang diberikan oleh sekolah kepada murid memakai sistem berantai ini, merupakan solusi yang pas dengan kondisi wali murid saat ini.

Selain menjemput aspirasi masyarakat anggota Dewan ini juga membagikan masker kepada masyarakat. (Joli)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600