Guru SMAN 2 Padang Panjang Selesaikan Pendidikan S2

  • Bagikan
banner 468x60

Tanah Datar, Jurnalminang.Com. News &Web TV. Keluarga besar SMAN 2 Padang Panjang turut berbahagia karena salah seorang guru Bahasa Jepang di SMAN 2 Padang Panjang Sofyan, S.Pd berhasil menyelesaikan pendidikan Pascasarjana di kampus IAIN Batusangkar.

“insyaallah besok, Rabu, 24 Desember akan mengikuti wisuda di kampus II IAIN Batusangkar di Cubadak, Batusangkar” ujar Sofyan ketika berbincang dengan awak media Jurnalminang di kampus IAIN Batusangkar. Wisuda akan dilaksanakan dengan konsep Drivethrough dan mengikuti prokes yang ketat.

banner 336x280

Sofyan yang bergelar adat Malin Palito ini juga menjabat sebagai Wakil Kepala Sekolah bidang Kesiswaan di SMAN 2 Padang Panjang. Alumni Bahasa Jepang dari Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung ini memiliki segudang prestasi. Sofyan pernah beberapa kali mengikuti pendidikan sandwich di universitas top di Jepang.

Disamping itu Sofyan pernah juga menjabat sebagai Ketua MGMP Bahasa Jepang Provinsi Sumatera Barat. Beliau giat melatih siswa siswi Sekolah Menengah berlatih pidato Bahasa Jepang dan sudah menjuarai berbagai lomba pidato bahasa Jepang sampai ke tingkat Nasional.

Di IAIN Batusangkar Sofyan mengambil jurusan Manajemen Pendidikan Islam. Thesisnya tentang manajemen Program Imtaq di SMAN 1 Provinsi Sumatera Barat di Padang Panjang. Ayah dari tiga orang anak; Fatia, Kazan dan Farhan ini juga hobi sepakbola dan juga ketika kuliah dulu aktif mengikuti beladiri Taekwondo di Bandung.

Sofyan Malin Palito yang berasal dari Pariangan desa terindah di dunia ini pernah mengecap pendidikan di Thawalib Padang Panjang dan alumni dari MAN Kotobaru Padang Panjang. Anak dari Zulkardi Pakiah Kayo dan Hj.Sofinar ini memiliki dua saudara laki laki dan dua saudara perempuan yang semuanya sudah berkeluarga.

“pendidikan ini bisa diselesaikan di sela sela kesibukan sebagai seorang guru dengan berbagai aktifitas. Kuncinya adalah pandai membagi waktu. Begitu pula dorongan dari seluruh keluarga dan sahabat semua” ujar Sofyan yang merupakan suami dari Deni Oktafia ini menutup pembicaraan. (Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan