Gubernur Sumbar Lepas Mahasiswa UIN MY Batusangkar Ikuti Program Magang Nasional

IMG 20230109 104620
IMG 20230109 104620

Padang, Jurnal Minang.com. News&Web TV- Gubernur Sumatera Barat sekaligus Ketua Umum Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sumbar H. Mahyeldi melepas lima mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar untuk mengikuti Program Magang Nasional, Sabtu (07/01/2023) di Masjid Raya Sumbar.

Dalam arahannya Gubernur berpesan agar semua mahasiswa yang akan mengikuti program magang nasional di Jakarta nanti bisa menjadi kader demi Kemajuan dan Perkembangan Ekonomi Syariah di Sumatera Barat, tentunya juga kemajuan buat UIN MY Batusangkar.

Sementara Rektor yang diwakili WR III Dr. Sirajul Munir, M.Pd menyebutkan “Program Magang Nasional merupakan salah satu visi/lima arah kebijakan Rektor UIN Mahmud Yunus Batusangkar yang mendorong mahasiswa untuk berdaya saing baik di tingkat nasional maupun regional.

Program ini disponsori oleh Semen Padang yang dilaksanakan 11 Januari – 28 Februari 2023 di Jakarta.”
Program magang ini salah satu Favorit Kuliah di UIN Mahmud Yunus Batusangkar, yakni mahasiswa bisa melaksanakan magang luar negeri dan dalam negeri, pada bulan ini yang akan melaksanakan magang nasional ini yakni mahasiswa Fakultas Syraiah,” tambahnya.

Adapun mahasiswa yang mengikuti magang ini adalah M. Latif Taftazani (Bank Indonesia, Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah/DEKS), Ahmad Omar Fayyadh (Bank Indonesia, Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah/DEKS), Adip Ferianto (Bank DKI Syariah Jakarta), Ramadhanny Erwin (Bank DKI Syariah Jakarta) dan Bayu Septia Putra (Mandiri Utama Finance Syariah pusat Jakarta).

UIN Mahmud Yunus Batusangkar sebagai Kampus Sains Islam Refleksi Surau Minangkabau telah memiliki 27 program studi strata satu yang tersebar di empat Fakultas, dengan memiliki 8 program studi terakreditasi “Unggul”, sedangkan Program Pascasarjana ada enam program studi yang semuanya sudah terakreditasi B.” tutupnya.

Baca Juga :  Perjuangan Dedi Irawan, BLK Komunitas Komunikasi Visual Segera Hadir di Pandai Sikek
Penulis: Doni
Editor: Redaksi Jurnal Minang
Print Friendly, PDF & Email