News  

Gubernur dan Wagub Sumbar Audiensi Bersama Insan Pers

Padang, Jurnal Minang.com. News&Web TV – Pada hari Kamis, 24 Februari 2022 Gubernur Sumatera Barat (Sumbar) H. Mahyeldi Ansyarullah bersama Wakil Gubernur Ir. Audy Joinaldy, S.Pt, M.Sc, M.M, IPM, ASEAN.Eng menggelar acara persentasi serta diskusi bersama insan yang bertempat di lapangan GOR H. Agus Salim, Padang.

Kegiatan ini dalam rangka memperingati Satu tahun (1Th) masa  kepemimpinan Buya Mahyeldi bersama Wagub yang akrap disapa Bang Audy.

Dalam diskusi tersebut, beberapa pimpinan media atau pun wartawan mengaturkan pertanyaan. Satu diantaranya terkait Progul Gubernur Sumbar untuk mengatasi anjloknya harga hasil peoduksi petani saat panen.

Menanggapi hal tersebut, Gubernur mengatakan bahwa pihaknya sudah mengupayakan solusi tersebut.

“Kita sedang menyusun pembentukan Badan Usaha Umum Milik Daerah (BUMD) Agro, yang nantinya dapat menampung hasil produksi petani. Guna menghindari anjloknya harga saat panen,” kata Mahyeldi kepada Junalminang, Kamis (24/02) di Gor H. Agus Salim, pukul 21.38 Wib.

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa pembentukan BUMD Agro tersebut diharapkan menjadi solusi bagi para petani.

“Salah satu Progul kita itu kan memang melahirkan BUMD Agro, karena kita sudah melihat, mendalami dan mengkaji persoalan para petani kita itu yang membutuhkan perlindungan pada hasil tani mereka” terang Gubernur.

Tidak hanya itu, banyak pertanyaan lainya yang disampaikan termasuk mengenai pariwisata di Sumbar.

Ia menambahkan, bahwa pemerintah akan hadir di saat ada masyarakat dan pemerintah nagari yang ingin membuka, mengembangkan pariwisatanya.

Kegiatan tersebut berjalan lancar dan diawali dengan makan malam bersama seluruh insan Pers yang hadir, dan di tutup dengan sesi foto bersama. (SJ/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Pemilik Rumah Kos di Limakaum juga Terdampak Corona
banner 120x600