Grand Final Uda Uni Duta Wisata Sumbar Siap Digelar, Juri Nasional Arzeti Bilbina Turut Hadir

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kadisparpora Tanah Datar Hendri Agung Indrianto menyambut kedatangan Uni Arzeti Bilbina, Anggota DPR RI dari Fraksi PKB yang juga seorang Peragawati, Model, Bintang Film, Sinetron dan Presenter di Hotel Emersia Batusangkar Sabtu 5/12-2022.

Menurut Kadisparpora Tanah Datar Hendri Agung Indrianto mengatakan, Beliau yang asli orang Sumaniak, Kec. Salimpauang, Kab. Tanah Datar, hadir sebagai salah seorang Juri pemilihan Uda Uni tingkat Sumatera Barat tahun 2022. Secara kebetulan suami Arzeti Bilbina yang bernama Aditya Setiawan yang biasa dipanggil Didit teman seangkatan tahun 1991 di SMAN 8 Jakarta .

Kehadiran Juri ini Arzeti Bilbina dalam ajang Finalis Uda Uni Duta Wisata Sumatera Barat Tahun 2022 diharapkan akan membawa dampak terhadap kemajuan pariwisata di Tanah Datar.

Sebelumnya guna menyukseskan pemilihan Uda Uni Duta Wisata Sumatera Barat tahun 2022, Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Datar Lise Eka Putra, bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Luhur Budianda dan Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Yessy Akmaliza menggelar rapat persiapan pelaksanaan Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar 2022, bersama OPD terkait dan tokoh masyarakat.

Rangkain acaranya akan digelar dari tanggal 1 S/d 5 November 2022 di Kabupaten Tanah Datar.

Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Luhur Budianda menjelaskan, pelaksanaan malam puncak Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar 2022 akan digelar pada tanggal 5 November 2022 bertempat di halaman Istano Basa Pagaruyung dengan konsep outdoor.

Dikatakan Luhur Budianda, penyelenggaraan Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar baru pertama kali digelar di luar Kota Padang dan dengan konsep outdoor. “Ini baru pertama diselenggarakan di kabupaten/kota dan langsung diadakan di luar ruangan, ada tantangan tersendiri dalam persiapan dan penyelenggaraan acara, ditambah kondisi di musim hujan” ujar Luhur.

Baca Juga :  Wabup Richi Aprian Ikuti Bikers Subuhan di Mesjid Raya Saruaso

Diterangkan Luhur, rangkaian acara akan dimulai dari tanggal 1 November 2022 dengan pembukaan Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Prov. Sumbar 2022, diselenggarakan di Hotel Emersia Batusangkar, yang akan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. Selain pemberian materi kepada peserta finalis Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar 2022, peserta akan dibawa mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kab. Tanah Datar untuk pembuatan konten promosi ekonomi kreatif serta kunjungan sosial ke panti asuhan yang ada di Batusangkar.

Pada tanggal 5 November 2022 baru digelar malam Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar 2022, yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat dan direncanakan akan dihadiri oleh bupati/walikota, Kepala Dinas Pariwisata se-Sumatera Barat dan duta wisata se-Indonesia yang diundang langsung oleh Gubernur Sumbar, sekaligus sebagai ajang promosi destinasi wisata unggulan Tanah Datar. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600