Grand Final Uda Uni Duta Wisata Sumbar Digelar tgl 5 November, Tanah Datar Persiapkan Arena Terbaik

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Kadis Parpora Tanah Datar Hendri Agung Indrianto menyambut kedatangan Ketua TP-PKK Propinsi Sumatera Barat Umi Harneli Mahyeldi di Hotel Emersia Batusangkar, Kamis pagi (3/11).

Kehadiran Umi Harneli Mahyeldi sebagai salah satu Narasumber yang memberikan pembekalan untuk para Finalis Uda Uni Duta Wisata Sumatera Barat Tahun 2022.

Sebelumnya guna menyukseskan pemilihan Uda Uni Duta Wisata Sumatera Barat tahun 2022, Ketua Dekranasda Kabupaten Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, bersama Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Luhur Budianda dan Sekretaris Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Tanah Datar Yessy Akmaliza menggelar rapat persiapan pelaksanaan Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar 2022, bersama OPD terkait dan tokoh masyarakat.

Rangkain acaranya akan digelar dari tanggal 1 S/d 5 November 2022 di Kabupaten Tanah Datar.

Kadis Pariwisata Provinsi Sumatera Barat Luhur Budianda menjelaskan, pelaksanaan malam puncak Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar 2022 akan digelar pada tanggal 5 November 2022 bertempat di halaman Istano Basa Pagaruyung dengan konsep outdoor.

Dikatakan Luhur Budianda, penyelenggaraan Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar baru pertama kali digelar di luar Kota Padang dan dengan konsep outdoor. “Ini baru pertama diselenggarakan di kabupaten/kota dan langsung diadakan di luar ruangan, ada tantangan tersendiri dalam persiapan dan penyelenggaraan acara, ditambah kondisi di musim hujan” ujar Luhur.

Diterangkan Luhur, rangkaian acara akan dimulai dari tanggal 1 November 2022 dengan pembukaan Pemilihan Uda Uni Duta Wisata Prov. Sumbar 2022, diselenggarakan di Hotel Emersia Batusangkar, yang akan dibuka oleh Wakil Gubernur Sumbar Audy Joinaldy. Selain pemberian materi kepada peserta finalis Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar 2022, peserta akan dibawa mengunjungi destinasi wisata yang ada di Kab. Tanah Datar untuk pembuatan konten promosi ekonomi kreatif serta kunjungan sosial ke panti asuhan yang ada di Batusangkar.

Baca Juga :  Para Pendulang Prestasi dari IAIN Batusangkar

“pada tanggal 5 November 2022 baru digelar malam Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar 2022, yang akan dibuka langsung oleh Gubernur Sumatera Barat dan direncanakan akan dihadiri oleh bupati/walikota, Kepala Dinas Pariwisata se-Sumatera Barat dan duta wisata se-Indonesia yang diundang langsung oleh Gubernur Sumbar, sekaligus sebagai ajang promosi destinasi wisata unggulan Tanah Datar.

“Ada tantangan tersendiri dalam menyukseskan acara ini, sebelumnya kegiatan digelar di dalam ruangan dan kali ini yang pertama digelar di luar ruangan, ditambah komplek Istano Basa Pagaruyung dalam tahap renovasi, diharapkan kerja keras kita bersama agar penyelengaraan malam puncak Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar 2022 bisa berjalan sukses dan kedepannya dapat menjadi referensi bagi Kab/kota Lain” kata Lise Eka Putra.

Terakhir Lise Eka Putra berharap, panitia lokal dan provinsi selalu berkoordinasi agar kegiatan ini berangsung sukses dan penyelenggaraan Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar dapat melahirkan duta wisata yang berkualitas yang berperan aktif dalam membangun kepariwisataan Sumatera Barat umumnya.

Kadisparpora Kab. Tanah Datar, Hendri Agung Indrianto, mengatakan siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan rangkaian Grand Final Uda Uni Duta Wisata Provinsi Sumbar 2022, jauh hari setelah ditetapkan Tanah Datar sebagai tempat penyelenggara rangkaian grand final, persiapan telah kita lakukan, koordinasi yang inten sudah dilakukan baik dengan Dispar Prov dan panitia pelaksana.
“Kita sudah minta arahan dari bapak bupati, begitu juga dengan OPD terkait dan lembaga Kerapatan Adat Alam Minangkabau serta Bundo Kandung, masukan dan saran sudah kita tindak lanjuti dan kita bawa kedalam rapat persiapan dengan panitia provinsi” kata Hendri Agung Indrianto. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600