Gedung SDN 19 Batipuh Baruah Rusak Berat Dihantam Angin Badai

Batipuh, Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Malang sekejap mata mujur sepanjang hari, itulah musibah angin puting beliung yang melanda SDN 19 Batipuh Baruah pada Rabu lalu sekitar pukul 15.30 WIB. Pada kejadian itu atap sekolah beterbangan diterpa angin. Akibatnya gedung tidak bisa dipakai untuk anak belajar, mereka terpaksa belajar di rumah lewat daring, karena tiga ruangan sekolah ini atapnya diterbangkan angin badai, untung anak-anak sudah pulang dari sekolah sehingga tidak ada korban.

Bupati Tanah Datar Eka Putra langsung melihat ke lokasi dan mendengarkan penjelasan Kepala SDN 19 Batipuh Baruah, Yusrina yang berharap gedung sekolah cepat diperbaiki, tidak atap saja, kalau bisa konsen pintu juga sudah harus diperbaiki karena sudah banyak dimakan rayap harus diganti. Untuk sementara anak-anak kita sudah bisa belajar di sekolah memakai tenda yang dipasang pihak Nagari, kebetulan tenda tanggap darurat Nagari Batipuh Kecamatan Batipuh Baruah ada. 

Hal tersebut disampaikan Kepala Sekolah SDN 19 Nagari Batipuh Baruah, Yusrina, kepada Bupati Tanah Datar, saat kunjungan Bupati Eka Putra di sekolah SDN 19 yang dilanda angin badai beberapa hari yang lalu, mengakibatkan sekolah tidak bisa dipakai untuk belajar dan sekarang belajar memakai tenda dulu. 

“Kami atas nama guru-guru SDN 19 Nagari Batipuh Baruah mengucapkan terimakasih kepada bapak Bupati Tanah Datar yang cepat tanggap dengan musibah yang menimpa sekolah ini, semoga cepat terealisasi karena sebentar lagi anak-anak mau ujian, terimakasih, kami Do’a kan bapak sehat selalu,” kata Kepala sekolah Yusrina, didampingi guru-guru lainnya. 

Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM, mengatakan, sekolah ini harus cepat diperbaiki karena kasihan anak-anak sekolah sekarang belajar melalui daring dari rumah, untuk sementara kita pasang tenda saja dulu, sampai tiga ruangan kelas ini selesai,  segera diperbaiki dalam waktu dekat, ujar Bupati. 

Baca Juga :  Musibah Angin Puting Beliung Rusak Beberapa Rumah di Padang Ganting

“Sekarang kami kesini melihat langsung keadaan rumah sekolah, kami cukup prihatin dengan musibah, memastikan apa saja yang patut diperbaiki kita lihat konsen pintu juga harus ditukar karena sudah banyak dimakan rayap, maka saya ajak kesini lengkap semua ada Asisten satu dan Asisten dua, Kadis PUPR untuk menindak lanjuti dampak dari musibah angin badai terhadap sekolah SDN 19 ini biar cepat dikerjakan,” kataBupati Eka Putra. 

Wali Nagari Batipuh Baruah Mulyadi BJ mengatakan, terimakasih kepada Bupati Tanah Datar Eka Putra atas kunjungannya ke Nagari Batipuh Baruah, untuk melihat langsung rumah sekolah SDN 19 yang ditimpa musibah angin badai ini. 

“Kita akan memasang tenda darurat di sekolah agar anak-anak bisa belajar untuk sementara, kebetulan di Kantor Wali Nagari kita mempunyai kelengkapan darurat bencana penanggulangan bencana alam seperti tenda darurat nanti kita pasang, kata Wali Nagari Mulyadi BJ.

Turut hadir dalam kunjungan itu Asisten 1 Elizar, SH, Asisten 2 Abdul Hakim, Kadis PUPR Tamrin, Kalaksa BPBD Tanah Datar Yusnen, OPD terkait, Kabag Prokopim Dedy, Camat Batipuh, Abdi, Wali Nagari Batipuh Baruah Mulyadi BJ. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600