Gebu Minang; Perwakilan Perantau untuk Memajukan Ekonomi dan Budaya Sumbar

Padang, Jurnal Minang.com. News&Web TV. – Kegiatan Munas VII GEBU MINANG mengambil tema “Ranah dan Rantau Basinergi”, upaya untuk mendorong kemajuan dan  perkembangan  Provinsi Sumatra Barat melalui penguatan  peran dan kontribusi ribuan perantau Minang yang tersebar di seluruh penjuru negeri, kembali menggema dalam acara yang direncanakan bakal berlangsung hingga Jumat (27/5) mendatang itu.

Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, saat memberikan sambutan mengatakan “Sejarah telah membuktikan, proses pembangunan dan upaya mendorong perkembangan Provinsi Sumatra Barat, tidak terlepas dari peran dan kontribusi perantau, untuk itu melalui Munas Gebu Minang kali ini, kita berharap akan lahir gagasan dan gerakan baru dari perantau demi kemajuan Sumatra Barat,”

Keseriusan Pemprov Sumbar untuk membenahi sektor pariwisata Sumbar pun, dikatakan Gubernur diwujudkan juga melalui pembenahan infrastruktur jalan dan percepatan pembangunan jalan Tol, sehingga kemacetan yang lazim terjadi saat musim liburan di Sumbar, akan dapat dikurangi di masa mendatang, lanjut Buya Mahyeldi.

“Sektor pariwisata harus benar-benar dibenahi dan dikembangkan, akan terjadi peningkatan PAD secara drastis, apalagi saat ini kita memiliki ribuan perantau yang secara rutin dan menurut kebiasaan kembali ke kampung halaman setiap tahunnya untuk bersilaturahmi dengan keluarga di kampung halaman maupun untuk sekedar berlibur, ” ucap Buya Mahyeldi. (Yos/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Bangunan tak Terawat, Pemkab Diminta Membenahi dan Memanfaatkan