News  

Gapoktan dan Tokoh Masyarakat Tapi Selo Silaturahmi dengan Wabup Tanah Datar

Batusangkar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Sebanyak 12 (dua belas) orang pengurus dari Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) se Nagari Tapi Selo, Kecamatan Lintau Buo Utara melakukan kunjungan ke kantor Bupati Tanah Datar untuk bersilaturahmi dengan Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian, SH, MH.

Kunjungan silaturahmi tersebut didampingi langsung oleh Wali Nagari Tapi Selo, Genta Maulana Akbar dan tokoh masyarakat, Y Dt. Jindo Besar yang berlangsung di ruang rapat Kantor Bupati Tanah Datar di Pagaruyung pada Rabu, 7 September 2022.

Perwakilan Kelompok Tani menyampaikan kerinduan kepada Richi Aprian SH, MH karena undangan Kelompok Tani kepada Wakil Bupati Tanah Datar untuk melakukan peninjauan kebeberapa lokasi berkenaan pelaksanaan program pertanian yang dijadwalkan pada tanggal 19 Agustus 2022 lalu terpaksa dibatalkan karena satu dan lain hal.

Untuk itu mereka memutuskan melakukan silaturahmi mengunjungi Wakil Bupati ke tempat kerjanya di Kantor Bupati Tanah Datar sambil menyampaikan persoalan terhadap kondisi pertanian di Lintau khususnya di Nagari Tapi Selo, mulai dari sulitnya mendapatkan bibit pertanian, kelangkaan pupuk khususnya pupuk subsidi dan kelangkaan sumber air untuk lahan pertanian.

Disampaikan juga bahwa di Lintau sekitar 65 % lahan dari sekitar 465 hektar lahan pertanian sawah sudah beralih fungsi menjadi lahan palawija karena ketersediaan air yang sulit. Oleh karena itu, pengurus kelompok tani menyampaikan kepada Richi Aprian, SH, MH untuk dapat mencarikan solusi bersama agar dapat membantu petani.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut segenap perwakilan kelompok tani mengundang kembali Richi Aprian, SH, MH selaku Wakil Bupati Tanah Datar ataupun selaku Ketua Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Tanah Datar untuk berkunjung dan melihat langsung kondisi pertanian dan peternakan di Lintau serta dapat memberikan arahan dan ide ide serta inovasi inovasi baru kepada kelompok tani guna memajukan sektor pertanian dan peternakan serta dapat meningkatkan sektor perekonomian masyarakat.

Baca Juga :  Hendri Arnis dan Edi Arman Sepakat Berkoalisi

Wakil Bupati Richi Aprian, SH, MH mendengarkan dengan seksama dan menyampaikan akan mengupayakan dan mencarikan solusi terbaik berkenaan persoalan persoalan yang terjadi pada kelompok tani di Lintau tersebut.

Dalam kesempatan silaturahmi tersebut, Wali Nagari Tapi Selo, Genta Maulana Akbar menyampaikan harapan kepada Wakil Bupati untuk dapat membantu kelanjutan pembangunan Kantor Wali Nagari Tapi Selo agar roda pemerintahan bisa semakin efektif mengingat Kantor Wali Nagari saat ini sudah menjadi pusat aneka kegiatan dari BPRN dan Pemuda serta banyak kegiatan lainnya.

Selain menyampaikan terima kasih kepada Wakil Bupati yang sudah berkenan menampung aspirasi masyarakat Lintau khususnya warga Tapi Selo, Genta Maulana Akbar juga menyampaikan kondisi minimnya insfrastruktur di bidang pertanian di Lintau. Mudah mudahan pertemuan ini menjadi langkah awal untuk membangun Lintau pada umumnya dan Nagari Tapi Selo pada khususnya.

Sementara itu tokoh masyarakat, Y. Dt. Jindo Besar menyampaikan harapan agar Richi Aprian, SH, MH dapat melaksanakan tugas bersama Bupati dengan baik sampai akhir masa jabatan.

Pertemuan silaturahmi tersebut berlangsung dengan hangat dan penuh rasa kekeluargaan yang tulus dan mengharapkan Richi Aprian, SH, MH berkenan untuk berkunjung ke Tapi Selo dalam waktu dekat ini. (MI/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600