News

FTIK IAIN Batusangkar Gagas Temu Alumni Sedunia

Tanah Datar, Jurnalminang.com. Ikatan Alumni Fakultas Tarbiyah (IKA FTIK) IAIN Batusangkar akan menggelar temu alumni akbar sedunia bertajuk “gathering and sharing” pada Jumat (24/07/2020) mendatang. Kegiatan ini disebut ‘sedunia’ karena alumni sudah tersebar serta berkiprah di berbagai bidang dan di berbagai negara sejak tahun 70-an. Hingga kini ratusan alumni telah mengkonfirmasi akan hadir dan berpartisipasi pada kegiatan tersebut.


Hal ini disampaikan oleh Dekan Fakultas Tarbiyah IAIN Batusangkar Dr. Sirajul Munir, M.Pd di ruangan kerjanya Kamis (16/7) kemaren.
Menurut Munir, walau saat ini secara global kita mengalami pandemi Covid-19, namun aktifitas dan kreatifitas di FTIK tidak pernah berhenti dan berbagai kegiatan yang sifatnya bertemu langsung (offline) dialihkan kebentuk online (daring), termasuk di dalamnya proses pengajaran, workshop, webinar, pelatihan, bahkan termasuk wisuda. “Kali ini kita khusus menggagas dan memediasi pertemuan alumni akbar secara online, ujar sang Dekan.


Kendati sudah banyak alumni yang berhasil namun bagi FTIK keberhasilan itu tidak dinilai dari seberapa tinggi jabatan atau seberapa banyak kekayaan namun kategori keberhasilan dinilai dari seberapa banyak alumni memberi dan menebar mamfaat bagi sesama. Oleh karena itu, kegiatan
Temu Alumni sedunia dengan mengusung tema “Gathering and Sharing”, dimediasi oleh Fakultas dengan menghimpun berbagai sumber daya yang ada. Konsep acara ini adalah para alumni yang telah ditentukan akan tampil sebagai pembicara dalam rangka sharing atau berbagi pengalaman di bidangnya yang nantinya akan bermanfaat selain sebagai ajang merajut silaturrahmi juga untuk mensupport dan memotivasi para alumni lainnya termasuk bagi para yuniornya yang masih menjadi mahasiswa FTIK.

Bertindak sebagai ketua panitia adalah Aidhiya Irhas Putra, M. Si, (Ketua Jurusan Biologi di FTIK IAIN Batusangkar). Menurut Ketua Panitia, bahwa Kegiatan Temu alumni akan dikemas dengan menampilkan Dekan FTIK “Sirajul Munir” sebagai opening speech. Setelah itu akan dilanjutkan dengan gathering and sharing sesama alumni. Akan tampil pula puluhan alumni sebagai pembicara, diantaranya adalah Desmita, M. Si (Warek I IAIN Batusangkar), Dr. Sakhilid Nasution (Dosen UIN Sumatera Utara), Deni Asrida, M.Pd (Mahasiswa Ph.D University of Newcastle Australia), Wahyu Rahman (Mahasiswa Master University College London), Elvina Gusman, M.Pd (Dosen STAIN Madina, Mahasiswa Ph.D Central Queensland Universty Australia), Dr. Hasnida (MUI Pusat), Mayor Inf. Zaitar, S.Ag (Anggota TNI Ambon), Setia Erlila, M.Ed. (Mahasiswa Ph.D UKM Malaysia) dan alumni lainnya. “Insya Allah kita optimis kegiatan ini akan memberikan output yang besar khususnya bagi sesama alumni dan para yuniornya” tutur Dekan mengakhiri wawancara. (Doni/red.jm).

Related posts

Sikapi Surat Edaran Bawaslu Limapuluh Kota Bentuk Sentra Gakkumdu

Admin Jurnal Minang

IAIN Batusangkar Kerjasama Produksi dengan Bidang Kebudayaan Tanah Datar

Admin Jurnal Minang

Mengangkat Tema “Madrasah Juara” MIN 2 Tanah Datar Adakan Lomba Kreatifitas

Admin Jurnal Minang

Leave a Comment