News  

Fraksi Nasdem DPRD Tanah Datar Pertanyakan Hal Hal Penting kepada Bupati Tanah Datar

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Anggota DPRD Tanah Datar dari Fraksi Nasdem Khairul Abdi mengatakan, untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat, mengawasi jalannya roda pemerintahan dan kebijakan pemerintah Daerah, Fraksi Nasdem mempertanyakan beberapa poin, seperti cara menaikan PAD, dan penjelasan pemotongan Anggaran.

Hal itu dikemukakan saat rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tanah Datar, Selasa, 18/5/2022.
Menurut Khairul Abdi dari beberapa poin yang diungkapkan ini terkait apresiasi tentang kinerja pemerintah Daerah, tentang laporan keuangan yang sudah diperiksa oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) dari pusat.

“Dalam laporan tersebut kami dari Fraksi Nasdem, butuh penjelasan selain dari Pemotongan Anggaran untuk Covid-19, apakah ada juga potongan untuk yang lain,” ujarnya.
Khairul Abdi juga mempertanyakan bagaimana cara pemerintah daerah meningkatkan PAD, sementara semenjak tahun 2021 Pendapatan Daerah sangat menurun.

“Kami dari Fraksi Nasdem, juga melihat kurangnya pelayanan di rumah sakit Ali Hanafiah, terutama di Rekam medik, yang selalu menumpuk, dan kami berharap, untuk pasien disabilitas kami beharap lebih ditingkatkan.” tutupnya.

Paripurna yang digelar di Ruang sidang Utama dihadiri oleh 20 Anggota Dewan, wakil Bupati Richi Aprian dengan agenda pandangan umun Fraksi terhadap nota penjelasan Bupati tentang Ranperda APBD tahun 2021. Turut Hadir seluruh OPD di lingkungan Pemda Tanah Datar serta undangan lainnya. (KD/Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Menebak Paslon yang Kalah di Tanah Datar
banner 120x600