News  

Festival UMKM Nasional Oke Oce Digelar di Istano Pagaruyung

Tanah Datar, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Bupati Tanah Datar Eka Putra. SE.MM membuka festival UMKM Nasional Ok Oce. sambutannya membuka secara resmi festival UMKM Nasional di Istana Basa Pagaruyung Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat, Sabtu (07/05/2022) dan akan berakhir Rabu 11-05-2022.

Hadir juga dalam pembukaan festival tersebut adalah, Kadis Ekonomi/ UMKM provinsi Sumatera Barat, Ketua Macan Asia Jaya Sumbar, Jambi dan Riau, pejabat di lingkungan pemkab Tanah Datar, serta peserta UMKM dan undangan lainnya.

Bupati Tanah Datar Eka Putra dalam sambutannya mengatakan, suasana Idul Fitri 1443 H ini marilah kita sama-sama mengucapkan tpqabballahu minna waminkum, minal aidin wal faizin mohon maaf lahir batin kepada seluruh masyarakat yang berkesempatan hadir.

Bupati mengapresiasi kepada panitia pelaksana atas terlaksananya kegiatan festival UMKM Indonesia di Istano Basa Pagaruyung, semoga kegiatan ini diberkahi oleh Allah.SWT sukses dari awal sampai akhir.

Festival UMKM tahun 2022 merupakan ajang bertemunya UMKM dan dapat meningkatkan perekonomian daerah, mewujudkan misi pemerintah Kabupaten Tanah Datar, meningkatkan ekonomi masyarakat Tanah Datar, serta perluasan lapangan kerja yang berbasis pertanian, industri, dan UMKM, sebagai festival UMKM menyelenggarakan kegiatan marandang kreasi, lomba fashion show batik, lomba baju kuruang basiba dan lomba lagu Minang, sebut Eka Putra.

Pemerintah daerah sangat mendukung terselenggaranya acara festival UMKM Indonesia ini, karena sejalan dengan salah satu misi Kabupaten Tanah Datar yakni “meningkatkan ekonomi masyarakat Kabupaten Tanah Datar dan perluasan lapangan kerja yang berbasis pertanian, industri UMKM.
Bupati sampaikan, kegiatan ini tidak hanya sekedar sukses penyelenggaraan tetapi merupakan hiburan dan peningkatan kreatifitas UMKM serta memiliki dampak ekonomi bagi masyarakat sekitar, kepada panitia dan UMKM yang akan ikut festival UMKM ini.

Baca Juga :  Malalo Berduka Lagi

Ketua panitia Festival UMKM Nasional Efdirijal dalam laporannya sampaikan, terlaksananya kegiatan ini adalah berkat kerja keras dan dengan kekompakan antara DPP Oke Oce Winner Indonesia dan Panitia pelaksana serta dukungan DPD, DPK yang ada di Sumatera Barat dan Tanah Datar.

Efdirijal pun sampaikan, pelaksanaan festival UMKM ini adalah untuk peningkatan dan berikan motivasi UMKM yang ada di Nusantara ini, yang intinya peningkatan perekonomian masyarakat Nusantara dan khususnya UMKM Tanah Datar. (KD/Red.Jm).

Print Friendly, PDF & Email
banner 120x600