FBS UNP Lahirkan Doktor Pertama Ilmu Keguruan Bahasa

  • Bagikan
banner 468x60

Padang, JurnalMinang.Com. News&Web TV. Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) UNP Padang melalui program studi S3 Ilmu Keguruan Bahasa (IKB) meluluskan Doktor pertama dalam Ilmu Keguruan Bahasa. Adalah Gusneti mahasiswa IKB angkatan 2017 yang sudah mempertahankan disertasinya di depan tim penguji, Jumat 29/01/2021.

Pada ujian tertutup yang dilaksanakan di FBS UNP tersebut bertindak sebagai tim penguji Prof.Dr.Syahrul, M.Pd, Prof.Dr.M.Zaim, M.Hum, Prof.Dr.Yasnur Asri, M.Pd dan seorang penguji eksternal dari luar UNP Prof.Dr.Hasnah Faizah, M Hum. Gusneti dipromotori oleh Prof.Dr.Agustina, M.Hum dan Prof.Dr.Ermanto, M.Hum.

banner 336x280

Seluruh mahasiswa S3 IKB UNP turut berbangga karena sudah ada senior yang lulus menjadi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa. Menanggapi hal ini JurnalMinanang.Com mencoba mengkonfirmasi kepada Ketua HIMA S3 IKB UNP Irwan Malin Basa angkatan 2018.

“kami bangga dan bahagia karena sudah ada senior kami yang sudah lulus menjadi Doktor Ilmu Keguruan Bahasa. Kami berharap akan lahir Doktor Doktor IKB lainnya dalam waktu dekat” ujar Irwan.

Dari informasi yang dihimpun oleh JurnalMinang.Com bahwa Program Studi IKB UNP sudah terakreditasi B. Semua mahasiswa bersemangat menyelesaikan studi setelah prodi tersebut terakreditasi.

Saat ini masih banyak mahasiswa S3 IKB yang sedang melakukan penelitian. Ada juga yang akan seminar hasil. Namun ada juga yang terkendala karena berbagai sebab dan alasan pribadi. Apalagi karena wabah covid-19 yang sulit untuk bertatap muka baik sesama mahasiswa maupun dengan promotor.

Layanan daring yang disediakan UNP dalam berkonsultasi dengan promotor belum termanfaatkan dengan baik. Bagaimanapun juga layanan luring akan lebih memuaskan karena bisa lebih puas berdiskusi.

Dengan lahirnya Doktor perdana IKB ini tentu eksistensi prodi S3 IKB UNP semakin diperhitungkan diantara ribuan perguruan tinggi yang ada di Indonesia bahkan luar negeri sekalipun. Selamat untuk Doktor Gusneti. (Red.Jm).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan