News  

FBS UNP Berikan Pembekalan untuk Mahasiswa Magang Bersertifikat, Mahasiswa Antusias Sekali

Padang, Jurnal Minang.com. News&Web TV. Fakultas Bahasa dan Seni Universitas Negeri Padang (UNP) melalui program studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia melakukan kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas Lingkungan Kerja Bagi Peserta Magang Bersertifikat.

Kegiatan dilaksanakan di gedung pertemuan lantai IV Gedung Baru FBS UNP di kawasan Air Tawar, Padang, Rabu – Kamis, 3 sd 4 Agustus 2022.

Peserta kegiatan adalah mahasiswa Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (S1), FBS, UNP. Kegiatan ini Bertujuan untuk pembekalan mahasiswa untuk memasuki lingkungan kerja.

Pemateri kegiatan diundang dari berbagai praktisi dan profesi yang relevan. Untuk penyiar radio, ada Desri Nora yang merupakan Penyiar Radio Padang FM.

Sedangkan untuk kalangan media, sengaja diundang Irwan, M.Pd yang merupakan owner Jurnal Minang.com. News&Web TV sekaligus Pemimpin Umum media tersebut yang bernaung dibawah bendera PT.Padang Media Harapan. Hadir pula dari media cetak Eka Rianto yang merupakan Wartawan Padang Ekspres.

Untuk urusan seluk beluk Redaksi ikut memberikan materi yaitu Ermanto yang merupakan Dewan Redaksi BeritaMinang.com serta seorang pustakawan Sumbar
Desriyeni.

Acara diawali dengan Pembukaan oleh Wakil Dekan FBS Dr. Havid Ardi, M. Pd. Dan juga memberikan sambutan Ketua Jurusan Dr. Yenni Hayati, M.Pd. dan Ketua Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Dr. Afnita, M.Pd.
Ketua Pelaksana acara ini dipercayakan kepada dosen muda Vivi Indriyani, M. Pd.

“Kegiatan ini didanai oleh Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi tahun 2022” ujar Vivi Indriyani kepada awak media setelah acara pembukaan. (Red.Jm)

Print Friendly, PDF & Email
Baca Juga :  Koalisi Poros Baru untuk Gubernur Sumbar
banner 120x600