Efek Anies Baswedan Bagi Partai Nasdem Tanah Datar, Bacaleg Diatas 100% Di Seluruh Dapil

Batusangkar, Jurnal Minang com. News&WB TV. Paska kunjungan safari politik Anies Baswedan ke Sumatera Barat pada 03-04 Desember 2022 lalu sebagai bagian dari rangkaian safari politik keliling Indonesia untuk sosialisasi diri sebagai Calon Presiden RI tahun 2024-2029 nampaknya turut memberi dampak positif bagi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Tanah Datar.

Menurut Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar, Nova Hendria, Dt. Pado Kayo menyampaikan bahwa kedatangan Anies ke Sumbar sangat besar sekali dampaknya terhadap ketertarikan tokoh, profesional, pengusaha dan masyarakat untuk bergabung dengan Nasdem. Hal ini terlihat dengan adanya kunjungan Pak Anies ke Sumbar dihadiri para tokoh dan ribuan masyarakat, baik yang bersifat dialogis dan monologis, dan itu terlihat ketika pertemuan terbuka di kota Padang. Dalam cuaca hujan pun masyarakat turun ke lapangan sambil berhujan hujan dan meneriakan ‘Anies presidenku, NasDem partaiku’.

Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar menambahkan Anies Baswedan adalah sebagai bakal calon presiden yang diusung Partai NasDem tentu melalui kajian dan proses yang cukup panjang di tingkat Pusat, sampai kepada Pak Surya Paloh sebagai Ketua Umum untuk mengambil keputusan deklarasi capres. Sebagai struktur partai tingkat daerah khususnya Tanah Datar, kami berkewajiban mengawal dan memperjuangkan keputusan tersebut.

Adapun dampak kunjungan Anies Baswedan tersebut terlihat dari cukup besarnya animo masyarakat Tanah Datar yang ingin mendaftar menjadi anggota Partai Nasdem yang sistim penerimaan keanggotaannya dilakukan melalui aplikasi e KTA di aplikasi NasDem digital yang terus beranjak naik selepas kunjungan Anies Baswedan tersebut.

Indikator lainnya terlihat dari data Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) yang terus meningkat dari waktu ke waktu.

Nova Hendria, Dt. Pado Kayo menyampaikan bahwa data bacaleg melalui Partai Nasdem merata di setiap dapil dan sudah melampaui angka 100% dan bahkan ada yang sudah diangka 150%.

Baca Juga :  Tim Gugus Penanganan Covid Kunjungi IAIN Batusangkar

“Dan tentu (para bacaleg: red) akan melalui proses berikut sesuai arahan yang ditetapkan oleh DPP dan DPW” ujar Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar tersebut.

Sampai berita ini diturunkan, awak media belum mendapatkan angka riil total anggota baru yang mendaftar dan total bacaleg yang mendaftar dari Ketua DPD Partai Nasdem Tanah Datar.

Pantauan awak media juga terlihat beberapa kali kantor DPD Partai Nasdem Tanah Datar terlihat tertutup dan ada yang terlambat buka kantor selama hari kerja sehingga cukup menyulitkan masyarakat untuk berdiskusi lebih lanjut dengan salah seorang pegawai atau pengurus partai tersebut. (MI/Red.JM)

Print Friendly, PDF & Email